1,063 Sabu Dimusnahkan BNNP Kaltara

Kamis, 09 Agustus 2018 | 17:03

Bagikan:
SABU-SABU : Tampak Barang Bukti Sabu- sabu dan Tersangka Saat dilakukan pemusnahkan oleh BNNP Kaltara.



TARAKAN - korandigitalnet.com – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Utara (Kaltara) memusnahkan Nakotika jenis sabu yang bernilai ratusan juta rupiah, Yang beberapa waktu lalu  3 kasus diamankan BNNP Kaltara dengan total sabu sebanyak 1,063 kilogram, pada kamis (8/9).

Pemusnahan barang bukti Narkotika jenis sabu sebanyak 1,063 kilogram tersebut dilakukan BNNP Kaltara dengan cara melarutkan Sabu ke  dalam air yag telah disediakan di ember dan setelah itu di buag ke closed kamar mandi.

Kepala BNNP Kaltara, Brigjen Pol Ery Nursatari mengatakan, barang bukti sabu tersebut merupakan tangkapan bulan Juni dan Juli 2018 lalu. “Jadi ada 3 kasus, kasus pertama tersangka AR yang diamankan di Tanjung Palas pada 2 Juni lalu dengan barang bukti yang diamankan sebanyak 48,28 gram sabu, yang kedua tersangka BN diamankan di Jalan Binalatung amal pada 1 Juli lalu dengan BB 46,72 gram dan yang ketiga ersangka berinisialkan NR dan DY salah satunya perempuan dengan BB 987,72 gram sabu yang diamankan di titip di Cargo Bandara pada 2 Juli lalu dan kita kembangkan akhirnya mendapatkan 2 tersangka itu,” jelasnya, kamis (8/9).

Lanjutya, sebelum dilakukan pemusnahan, petugas Laboratorium Kesehatan Daerah (Lapkesda) melakukan pengecekan terhadap barang bukti sabu tersebut. Dan juga masing-masing barang bukti disisihkan dalam persidangan. “Tadi kita sudah sisihkan sebagian sebagai barang bukti para tersangka dalam persidangan dan total keseluruhannya sebanyak 1,082 gram sabu,” tutupnya.
(AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia
Jangan Lupa Coblos No Urut 3 Dapil Tarakan Barat dari Partai Solidaritas Indonesia