Tiga Generasi Yang Berbeda Mengharumkan Nama Kabupaten Soppeng

Minggu, 29 Juli 2018 | 10:51

Bagikan:
Sumber photo : humas Pemkab Soppeng
SEPAK BOLA : Saat Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razak dan Kombes Pol Faizal menyaksikan pertandingan sepak bola liga Marioriwawo kabupaten Soppeng.


SOPPENG - korandigitalnet.com - Kabupaten Soppeng yang dikenal dengan Latemmalala, Dalam kurung 5 bulan terakhir ini, Wajah daerah yang terkenal dengan pariwisatanya ini sangat berubah dari sisi yang berbeda.

Awal bulan Maret lalu, Digelar kegiatan Liga Marioriawa yang akan digelar selama tiga Minggu kedepan, Terlaksananya turnamen ini yang mana diprakarsai oleh Kombes Pol Faizal, hal tersebut telah membangkitkan gairah dunia olah raga sepakbola.

Menurut Faizal, Kegiatan tersebut akan terus berlanjut," Insya Allah, Tiap tahunnya Liga Marioriawa ini akan terus kita laksanakan, Yang lebih penting adalah, Kegiatan ini akan berdampak positif bagi daerah kita, dimana Soppeng kedatangan tamu dari luar, dan roda perekonomian akan terjadi," Kata Perwira menengah  yang saat ini sedang bertugas sebagai Dir Pam Obvit di Polda Kalimantan Utara ini

Ilustrasi


Di bulan April, dari Wahyu Grup, Iwan melakukan terobosan lewat pembangunan Hotel & Resto Triple 8, Sehingga bisa melengkapi infrastruktur bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Kabupaten Soppeng.

"Suatu kebanggaan tersendiri bagi daerah, bagaimana tidak, Masyarakat di sini turut berpartisipasi dari berbagai aspek, dalam kebersamaan pemerintahan Akar-Super diusia 2 tahun," Tutur Faizal.

Berbagai kejutan tak pernah berhenti datang dari bupati Andi Kaswandi Razak dan wakil bupati Soppeng Sapriansyah atas inovasi-inovasi dalam mengembangkan daerah.

Soppeng yang dikenal dengan daerah wisata dan hasil pertaniannya, baru-baru ini juga dikejutkan oleh seorang anak pengemudi bentor (Selfi) , Menurut wakil bupati, Selfi mempunyai bakat dan suara yang bagus, suaranya melantun dari pelosok negeri sampai ke mancanegara.

sumber photo : humas Pemkab Soppeng
Selfi pemenang Liga Dangdut Indonesia bersilaturahmi dengan wakil Bupati Sapriansa di rumah jabatan wabup Soppeng.


Selfi yang lahir dari keluarga tak mampu ini, langsung menggemparkan dunia dangdut Indonesia, dimana dirinya menjuarai ajang bergengsi di salah satu stasiun televisi swasta yaitu Liga Dangdut, Atas prestasinya tersebut, Selfi mampu mengangkat nama Soppeng yang selama ini kurang dikenal karena jarang sekali terpublikasi di media.

Ketiga putra-putri Soppeng dari 3 generasi ini, turut andil dalam pembangunan Soppeng, Kombespol Faizal dari Kecamatan Marioriwawo, Iwan Wahyu Lalabata dan Selfi dari kecamatan Lilirilau.

Dalam waktu dekat dan terwujud, Soppeng akan menggelar sesuatu yang spektakuler yaitu acara La Galigi,  Tentunya akan dibanjiri tamu dari berbagai daerah di Indonesia bahkan dari luar negeri yang pernah menjadi kerajaan dan mungkin saat ini kerajaan tersebut masih ada, Karena apabila hal ini terwujud, tentunya akan mengharumkan tanah Latamalala ini.(FZ/AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM