Pawai Budaya Nusantara Berjalan Lancar

Kamis, 26 Juli 2018 | 11:19

Bagikan:
APEKSI : Nampak salah satu peserta Pawai Budaya Nusantara dalam rangkaian acara Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (RAKERNAS APEKSI) ke XIII 2018 di Kota Tarakan.



TARAKANkorandigitalnet.com - Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (RAKERNAS APEKSI) ke XIII 2018 di Kota Tarakan dimeriahkan berbagai macam budaya Nusantara di Indonesia. Seperti halnya, Pawai Budaya Nusantara yang berlangsug pada rabu (26/7) berjalan meriah yang dimulai pukul 14.00 wita hingga 17.00 Wita.

Ribuan masyarakat Kota Tarakan berbondong-bondong menyaksikan Pawai Budaya tersebut yang berlangsung Star di Jalan Jendral Sudirman, berbagai macam pakaian khas daerah dan budaya yang ada di Indonesia.

Pawai tersebut juga langsung dibuka bersama walikota Tarakan Sofian Raga dan Ketua Umum Apeksi 2018, Airin Rachmi Diany sekaligus Walikota Tangerang Selatan tersebut dengan membunyikan Isyarat Sirine.

Terkait hal itu, Walikota Tarakan Sofian Raga mengatakan, Pawai Budaya Nusantara tersebut sebagai wujud perkenalan budaya yang ada di Indonesia.

“Jadi tadi Pawai berjalan sukses dan lancer, dan pawai itu juga di ikut sertakan dalam berbagai masing-masing daerah atau peserta apeksi,” jelasnya.

Lanjutnya, Melalui pawai budaya Nusantara memberikan nilai tersendiri untuk masyarakat Tarakan untuk lebih mengenal budaya yang ada di Indonesia.

Sementara itu, Indah, yang merupakan salah satu penonton pawai budaya nusantara tersebut mengatakan, bahwa dirinya bisa senang dengan melihat berbagai macam pakaian daerah yang ada di Indonesia.

“Jadi ini kan kita bisa tahu dan pawai ini sebagai pelajaran juga bagi anak-anak utuk mengetahui budaya di Indonesia,” tutupnya. (AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM