Lama DPO, Pencuri 38 Aki Tower Ini Akhirnya Diamankan Polisi

Senin, 16 Juli 2018 | 18:57

Bagikan:
PENCURIAN : Tersangka JR bersama barang bukti hasil curiannya diamankan oleh unit Jatanras Satreskrim Polres Tarakan.


TARAKAN - korandigitalnet.com - Lama jadi Daftar Pencarian Orang (DPO) akhirnya pelaku pencurian 38 Aki milik Tower Telkomsel dan XL akhirnya diamankan Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Satreskrim Polres Tarakan, jumat subuh (13/7).

"Jadi pelaku itu berinisialkan JR kita amankan saat melakukan pencurian di salah satu tower yang terletak di Kelurahan Juata Krikil," jelas Kapolres Tarakan AKBP Yudhistira Midyawan, melalui Kasat Reskrim AKP Choirul, senin (16/7).

Selain itu, modus yang digunakan tersangka tersebut, yakni dengan melancarkan aksinya saat lampu PLN padam.

"Si JR itu masuk Tower dengan mengunakan linggis dan mencopot aki itu mengunakan kunci-kunci yang sudah disediakan oleh JR," terangnya.

Kemudian itu juga, kejadian tersebut sudah dilaporkan pemilik Tower Telkomsel dan XL tersebut setahun yang lalu dan juga saat diamankan JR semoat mencoba melakukan perlawanan terhadap petugas, sehingga petugas mengambil tindakan tegas terhadap tersangka.

"Lama kita selidiki dan akhirnya kita amankan JR dan sempat melawan saat diamankan, jadi kita dorr aja kakinya," tuturnya.

Sementara itu, akibat perbuatan JR tersebut, JR dikenakan Pasal 363 Ayat (1) ke 3 dan ke 5. "Saat ini JR sudah diamankan di Rutan Polres Tarakan," tutupnya.(AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia
Jangan Lupa Coblos No Urut 3 Dapil Tarakan Barat dari Partai Solidaritas Indonesia