Truck Bawa Kayu Ilegal Diamankan Polisi

Rabu, 04 Juli 2018 | 18:22

Bagikan:
ILEGAL LOGGING : Tersangka AS pelaku ilegal logging saat dilakukan pemeriksaan di Polsek Utara.


TARAKAN - korandigitalnet.com - Pelaku Ilegal Loging kembali diamankan oleh petugas Polisi Kehutanan (Polhut) Tarakan, yang diamankan di RT 17 Kelurahan Juata Laut, kamis (28/7).

Usai dilakukan pengamanan tersebut, Polhut Tarakan menyerahkan kasus tersebut ke Mako Polsek Tarakan Utara guna dilakukan tindak lanjut.

"Jadi Inisial pelaku itu AS serta Dump Truck bewarna merah bernomor Polisi KT 8350 HZ dan kayu 4 kubik didalam truck sudah kita amankan di Mako Polsek," jelas Kapolres Tarakan AKBP Yudhistira Midyawan, melalui Kapolsek Tarakan Utara Iptu Sudaryanto, saat ditemui dikantornya, rabu (4/7).

Lanjutnya, pelaku Ilegal loging tersebut mengaku sudah sering melakukan aksi ilegal loging dengan cara membeli dari seseorang yang terdapat didalam hutan.

"Nah jadi Kayu yang dia bawa ini sudah berbentuk balok dari dalam hutan itu yang dia beli dari seseorang dihutan sana, dan dia taruh dirumah kayu itu, baru kalau ada pembeli baru dia antarkan," lanjutnya.

Selain itu juga, untuk pasal yang disangkakan terhadap AS tersebut, yaitu pasal 83 ayat 1 huruf B JO pasal 12 huruf e undang-undang RI Nomor 18 Tahun 2013 tentang pencegahan dan pemberantasan perusakan hutan.

"Saat ini AS sudah mendekam di Rutan Polsek Tarakan Utara dan juga masih kita lakukan pemeriksaan," tutupnya. (AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia
Jangan Lupa Coblos No Urut 3 Dapil Tarakan Barat dari Partai Solidaritas Indonesia