HUT Adhyaksa Ke 58, Kasus Sabu Lebih Dominan Kejari Tarakan Tangani Setiap Tahunnya

Senin, 23 Juli 2018 | 20:32

Bagikan:
HUT ADHYAKSA : Kepala Kejari Tarakan Rachmad Vidianto saat memimpin upacara HUT Adhyaksa ke 58 di lapangan kantor Kejaksaan Negeri Tarakan.



TARAKANkorandigitalnet.com -  Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Adhyaksa ke 58, Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Tarakan melaksanakan Upacara yang dipimpin Kepala Kejari Tarakan Rachmad Vidianto, senin (23/7).

Dalam upacara tersebut, Kepala Kejari Tarakan Rachmad Vidianto mengatakan, kasus Narkoba lebih dominan ditangani pihaknya.

"Dari kasus yang kita tangani kebanyakan Narkoba, mulai dari tahun 2016 itu mencapai 167 perkara dan ditahun 2017 naik menjadi 178 perkara dan ditahun 2018 ini, jumlahnya pun sudah mencapai 100 lebih, hingga di bulan ke tujuh ini," jelasnya.

Lanjutnya, negara sudah memberikan penegasan yang cukup bagi para pengedar narkoba, bahkan dengan darurat narkoba ini, Kejari Tarakan sudah dua kali menuntut hukuman mati, satu diantaranya dikabulkan Majelis Hakim di Pegadilan Negeri Tarakan dan dikuatkan lagi ditingkat Pengadilan Tinggi.

“Jadi seperti hukuman mati itu lah sebagai bukti keseriusan kita dalam memberantas Narkoba, apalagi di Tarakan ini pintu gerbang masuknya Narkoba," tuturnya.

Sementara itu, selain soal narkoba, di HUT Adhyaksa ke 58 ini, Kajari juga menyampaikan beberapa pesan dari Jaksa Agung HM Prasetyo, diantaranya kewajiban serta tanggungjawab selaku institusi penegak hukum yang pada sisi lain harus pula berperan aktif mendukung, menjaga dan mengawal keberhasilan semua program kerja Pemerintah, dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan bangsa.

Mencegah berbagai bentuk kecurangan dan penyimpangan serta memastikan agar program pembangunan yang diarahkan menjangkau segenap pelosok, daerah pinggiran, kawasan terpencil, terluar dan terdepat, kota dan pedesaan diseluruh wilayah tanah air selesai dengan baik, utuh dan tepat waktu, agar, hasilnya dapat dinikmati oleh masyarakat. (AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia
Jangan Lupa Coblos No Urut 3 Dapil Tarakan Barat dari Partai Solidaritas Indonesia