Grab Mendapatkan Tempat di Hati Masyarakat

Jumat, 20 Juli 2018 | 12:19

Bagikan:
Ilustrasi


TARAKAN - korandigitalnet.com - Keberadaan alat transportasi berbasis online (Grab) di Kota Tarakan saat ini masih menjadi polemik, Mendapat penolakan dari sejumlah sopir angkot dan Taxi, karena di anggap menjadi benalu, namun Grab justru mendapat dukungan dari masyarakat yang selama ini menggunakan jasa Grab tersebut.

Menurut salah satu warga Pamusian ( Tajuddin ) bahwa, Keberadaan Grab di Tarakan sangat membantu," Grab ini sangat kami butuhkan, Mereka bisa antar jemput kami langsung didepan rumah kami, Bukan cuma itu, Grab juga melayani antar jemput anak kami yang masih belajar di sekolah dasar," kata Tajuddin.

"Sebagai warga Tarakan, kami mendukung keberadaan Grab, Dan mestinya pemerintah juga harus mendukung itu, bayangkan saja, biar hujan deras Grab selalu tepat waktu menjemput dan mengantar anak kami, Kalau memang masih ada persoalan terkait izin operasional ya secepatnya di urus dan pemerintah mesti membantu Grab ini, kan sopir Grab juga cari makan untuk keluarganya, Rezeki itu Allah yang menentukan pak," Jelas Tajuddin.



Sementara itu, Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Tarakan Kalimantan Utara (Andi Solar) menjelaskan bahwa, keberadaan alat transportasi berbasis aplikasi ini memang masih menjadi pertentangan ditengah-tengah masyarakat, namun disadari atau tidak, Kemajuan teknologi seperti sekarang ini tidak bisa di hindari, apa lagi, keberadaan transportasi berbasis aplikasi dan online ini mendaptkan tempat di hati masyarakat sebagai pengguna jasa transportasi online ini," Jelasnya.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, mengingat transportasi berbasis aplikasi dan online ini di anggap lebih baik dibandingkan dengan angkutan umum konvensional, Baik dari sisi pelayanan, kenyamanan, dan juga kepastian harga yang selama ini kurang dirasakan masyarakat pada angkutan konvensional.

Disini pemerintah harusnya mengambil peran, Pemerintah harus tegas dalam penerapan aturan, Buat regulasi yang mengatur sehingga semua mendapatkan keutungan, kuncinya adalah keadilan," Kata Andi Solar.

"Saya melihat, kehadiran pemerintah dalam persoalan ini sangat tepat, guna menyelesaikan polemik ini, pemerintah harus mampu mengakomodir semua kebutuhan para pelaku usaha dengan rasa keadilan, Karena ini menyangkut hak hidup orang banyak, yang menggantungkan hidupnya mencari rezeki buat keluarganya dalam usaha tranportasi ini," Urai Andi Solar.(AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM