BNPT dan FKPT Ajak Para Pemuda Cegah Radikalisme Di Kaltara

Jumat, 13 Juli 2018 | 09:32

Bagikan:
BNPT : Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), dan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Kaltara melakukan kegiatan yang bertema Saring Sebelum Sharing, pada kamis (12/7) di Hotel Lotus Panaya.


TARAKAN - korandigitalnet.com - Mencegah Radikalisme dan Terorisme di masyarakat, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), dan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Kaltara melakukan kegiatan yang bertema Saring Sebelum Sharing, pada kamis (12/7) di Hotel Lotus Panaya yang terletak di Jalan Mulawarman, Kecamatan Tarakan Barat.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri seluruh instansi terkait, organisasi serta mahasiswa dan siswa siswi yang bersekolah di Kota Tarakan.

"Jadi kenapa di Tarakan kita adakan kegiatan ini, karena kita memberikan perhatian khusus dan juga potensi masuknya Radikalisme di Kaltara ini secara nasional masuk pada posisi ke lima," jelas Ketua FKPT Kaltara, Usman Faqih.

Selain itu juga, berdasarkan survei 2017 lalu, potensi radikalisme di Kaltara berada diangka 56,8 persen atau pada posisi ke lima, setelah Lampung dengan persentase 58,38 persen, lalu di tempat ke tiga Provinsi Sulawesi Selatan 58,42 Persen, posisi ke dua Gorontalo 58,48 persen, dan diurutan pertama Bengkulu 58,58 persen.

"Kaltara ini menjadi pintu masuk para teroris. Pasalnya, beberapa waktu lalu terdapat adanya penangkapan diduga teroris di Nunukan dan Tarakan," kata Faqih.
Kemudian itu juga, FKOT dan BNPT terua melakukan pengawan terhadap medsos yang di curigai dengan paham Radikalisme.
"Ada 71 jaringan medsos yang kita pantau, dan cara mengimbanginya, kita harus memperbanyak lagi portal dengan konten yang positif," tutupnya. (AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM