Amankan Apeksi, TNI Polri Turunkan 400 Personil

Minggu, 22 Juli 2018 | 08:22

Bagikan:
Apeksi


TARAKANkorandigitalnet.com - Pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang akan digelar 24 Juli mendatang mendapatkan dukungan penuh dari Polres Tarakan dan Polda Kaltara. Disampaikan Kapolres Tarakan AKBP Yudhistira Midyahwan, pelaksanaan pengamanan mulai dari tamu, jalur, tempat penginapan pelaksanaan Rakernas Apeksi hingga panggung hiburan, stand dan lokasi lainnya.

“Kita dukung semaksimal mungkin, dengan melibatkan semua kekuatan dua pertiga dari kekuatan Polres ditambah bantuan dari Brimob dan TNI,” ujarnya, dikonfirmasi usai memimpin langsung hearing terkait keluhan Serikat Pekerja Transportasi Indonesia di gedung DPRD Tarakan, jumat (20/7) kemarin.

Pihaknya, dalam pengamanan nanti juga akan bekerja sama dengan Kesbang Linmas maupun Satpol PP selaku leading sector dari Pemkot yang menangani pengamanan di Rakernas Apeksi ini. Dua pertiga dari kekuatan Polres, disebutkan AKBP Yudhistira, ditambah Brimob jumlah personel menacapai sekitar 300 hingga 400 orang dengan tamu kurang lebih 3000 orang.


“Nanti juga ada artis yang datang dan turut kita amankan, kita tertib menjaga keamanan dan kenyamanan Kota Tarakan tetap kondusif,” katanya.

Khusus pengamanan di Hotel, lokasi penginapan para tamu peserta Apeksi ini, Kapolres mengungkapkan tidak ditempatkan personel satu persatu. “Tidak melekat, per objek nanti akan kita berikan anggota, kemudian jalur, protokol hingga pelaksanaan kegiatan,” tegasnya.

Sementara, untuk metode penempatan personel satpol PP, TNI dan Polri nanti disetiap lokasi yang akan diamankan, Kapolres mengaku belum bisa merincikan secara detail. Rapat lanjutan terkait penempatan personel ini baru akan dijadwalkan Jumat (20/7) hari ini.

“Yang jelas, TNI sudah kita libatkan sejak awal jadi bisa membantu pengamanan jalannya Rakernas Apeksi. Kita kira juga dengan jumlah personel yang ada, dibantu TNI dan Satpol PP sudah cukup untuk mengamankan seluruh lokasi maupun jalur yang akan digunakan, jadi tida perlu lagi ada bantuan keamanan dari Polres lain diluar Tarakan,” tutupnya. (AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia
Jangan Lupa Coblos No Urut 3 Dapil Tarakan Barat dari Partai Solidaritas Indonesia