Wao !! Kapolres Dan Dandim Tarakan Blusukan Ke TPS TPS

Thursday, June 28, 2018 | 10:15

Bagikan:
PILWALI : Nampak Kapolres Tarakan AKBP Yudhistira Midhyawan, bersama Komandan Kodim 0907 Tarakan Letkol Hipni Maulana Farhan mendatangi TPS dengan mengunakan sepeda motor.(27/6).



TARAKANkorandigitalnet.com - Memantau jalannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Walikota dan Wakil Walikota Tarakan, Kapolres Tarakan beserta dengan Komandan Kodim 0907 melakukan blusukan dengan mendatangi beberapa Tempat Pemilihan Suara (TPS) yang ada di Kota Tarakan.

Tampak blusukan tersebut berbeda. Pasalnya, Kapolres Tarakan AKBP Yudhistira Midhyawan, bersama Komandan Kodim 0907 Tarakan Letkol Hipni Maulana Farhan mendatangi TPS dengan mengunakan sepeda motor.

"Kita datangi beberapa TPS tadi yang sulit dijangkau dengan kendaraan, maka dari itu kita mengunakan sepeda motor," jelas Kapolres Tarakan AKBP Yudhistira Midyawan.
Selain itu, dirinya pun melihat beberapa TPS yang dirinya datangi, pria biasa disapa Yudhistira ini mengaku seluruh TPS berjalan dengan lancar dan tidak adanya kendala.

"Tadi pas kita meninjau, pas juga perhitungan suara, Alhamdulilah semunya lancar dalam perhitungan suara itu," tururnya.

Kemudian itu juga, soal mengamankan titik-titik yang dimungkinkan rawan, Kapolres mengaku yang perlu menjadi perhatian adalah disaat selesai melakukan penghitungan suara, selesai direkap hingga diketahui ada pihak yang kalah dan akhirnya kecewa.

“Kami tetap mengamankan sejak awal jalannya proses pesta demokrasi ini. Anggota juga terus melaporkan mulai dari surat suara dikirim, jumlah surat suara yang sudah dicoblos dihitung kemudian hasilnya disetorkan kepada PPK di Kecamatan, sampai Kapolsek yang bertugas di Kecamatan membawa hasil perolehan suaranya ke kantor KPU untuk direkap,” ujarnya.

Sementara itu juga, Yudhistira Midyawan  kepada masyarakat, untuk dapat terus menjaga keamanan diwilayah Tarakan dan pesta demokrasi yang sudah dilaksanakan, apapun hasilnya harus bisa menerima.

“Jadi harus terima kekalahan dengan lapang dada dan menerima hasil yang ada,” tutupnya. (AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM