Posko Pengamanan Lebaran Berakhir

Tuesday, June 26, 2018 | 08:27

Bagikan:
Kapolda Kalimantan Utara Brigjen Pol Indrajit


TARAKAN - korandigitalnet.com - Berakhirnya hari raya Idhul Fitri, Sejumlah posko mudik pengaman dan pelayanan yang tersebar di beberapa daerah Kaltara telah berakhir pada minggu (24/6).

Terkait hal itu, Kapolda Kaltara Bigjen Indrajit mengungkapkan, dalam penutupan posko arus mudik pada tahun ini, dirinya belum bisa melakukan evaluasi tentang kekurangan yang terjadi pada tahun ini.

"Ini kan Polda baru di Kaltara jadi kita tidak bisa bandingkan dengan tahun kemarin," jelasnya.

Lanjutnya, pihaknya berharap untuk menghadapi arus mudik tahun depan, bisa lebih di maksimalkan. dan beberapa evaluasi yang dilakukannya pun dirinya hanya meminta kepada pemerintah, agar beberapa titik jalan bisa di perbaiki, dan ada beberapa teknis di jalan juga yang masih perlu dilakukan peninjauan untuk keselamatan para pengendara.

“Karena dalam arus mudik ini kan dalam jumlah yang besar, nah jadi meskipun dari pelayanan dan pengaman yang kami lakukan sudah maksimal, tetapi tidak menutup kemungkinan pasti mengalami kekurangan. Nah, dari ini yang kami evaluasi lagi dari setiap posko yang sudah kami sediakan,” bebernya.

Selain itu,  untuk data kecelakaan lalu lintas, ada beberapa laporan yang ia terima, dengan rincian korban jiwa 3 orang meninggal dalam kecelakaan, dan hingga kini masih dalam proses lanjutan.

“Kalau di darat memang sudah tidak bisa kita hindari, karena di jalan raya itu kondisinya sangat padat, tetapi ini menjadi pekerjaan rumah juga buat kita, agar bagaimana bisa lebih menyadarkan masyarakat supaya menjaga keselamatannya dalam berkendara, baik itu tertib lalu lintas maupun memiliki surat-surat yang lengkap, dan kami menghimbau juga kepada masyarakat, agar bisa mematuhi lalu lintas, dan lebih berhati-hati dalam berkendara,” tutupnya. (AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM