Awas !! Menyebarluaskan Gambar Meme Presiden, Oknum ASN Diciduk Polisi

Saturday, June 9, 2018 | 14:13

Bagikan:
Tersangka Ali Hanafi saat mengkonfirmasi terkait dirinya yang dijemput oleh tim Ciber Polres Bengkulu, atas perbuatannya menyebar meme gambar Presiden RI Jokowi Widodo.(7/6)



KORANDIGITALNET.COM - Bengkulu - Akibat ciutan dan penyebaran gambar meme Presiden RI Joko Widodo di media sosial, Oknum Aparatur Sipil Negara ( ASN ) di ciduk aparat Kepolisian.

Oknum PNS tersebut bernama Ali Hanafi (36), ia ditangkap karena secara tidak langsung menghina presiden RI, dengan cara menyebar photo orang nomor satu di Indonesia itu menjadi pengemis.

Gambar meme tersebut bertuliskan, Dimana Jokowi duduk layaknya seorang pengemis dan berkata,"Om sedekah dong om !! Buat bayar utang negara nich.

Menurut Kasat Reskrim Polres Bengkulu Utara, AKP Jufri, Bahwa, Perbuatan AH mengundang banyak reaksi dari nitizen, Ada yang menganggap hal tersebut biasa saja dan hanya lelucon semata, namun di lain pihak menganggap kalau itu adalah penghinaan seorang kepala negara," Kata Jufri.

Gambar meme Jokowi Widodo inilah yang membuat banyak nitezen marah dan mengecam ulah Ali Hanafi yang notabene juga salah satu ASN.


"Awalnya tim Ciber Polres Bengkulu Utara melihat aktivitas aku Facebook pelaku dengan berbalas komentar tentang utang negara,"awalnya hanya saling berkirim gambar meme, entah kenapa AH ini justru mengirim gambar yang menghina presiden, Setelah melihat dan mengetahui akunnya, kami langsung menjemput di kantornya dan dimintai keterangannya secara intensif,"Jelas Jufri.

Lanjut Jufri, saat ini tim masih mendalami apakah pelaku mendaptkan gambar tersebut didapatkan di Facebook atau di WhatsApp, karena menurut pelaku, gambar tersebut dia dapat dari orang lain, Tentunya kita tidak langsung percaya dan terus mendalaminya, sampai saat ini AH masih sebagai saksi saja, namun bila didapati dia yang membuat, maka statusnya bisa jadi tersangka," Terangnya

Sementara itu, Ali Hanafi mengaku dihadapan awak media, kalau hak tersebut dia lakukan hanya sekedar untuk bercanda saja," Itu saya dapat di grup WhatsApp, lalu saya sebarkan ke Facebook, saya tidak ada maksud untuk menghina presiden," Urai Ali Hanafi.(sumber Facebook)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM