Mencuri Dirumah Warga, Maling Ini Tertangkap Basah Sama Pemilik Rumah

Saturday, June 2, 2018 | 21:27

Bagikan:

HUKRIM : Tersangka TR pelaku pencurian disalah satu rumah warga di jalan Teuku Umar Rt.12 Pamusian.31/5).




KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN - Tak henti-hentinya tindakan kriminal di wilayah Hukum Polres Tarakan. Kali ini Polsek Tarakan Timur berhasil mengamankan TR (28) pelaku pencurian di rumah seorang warga yakni, Basriadi (39) warga Jalan Teuku Umar, RT 12, Kelurahan Pamusian tertangkap basah oleh pemilik rumah tersebut, pada kamis (31/5).

Kapolres Tarakan AKBP Yudhistira Midyawan, melalui Paur Subbag Humas Ipda Taharman mengatakan, Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 wita, dimana TR yang saat itu sedang berjalan untuk mensurvei rumah kosong yang berada di Kelurahan Pamusian tersebut.

"Jadi pelaku itu dari Gunung Lingkas dengan membawa sebilah pisau dapur, dan melihat rumah tepatnya dibelakang Tempekong kosong, lalu TR masuk kerumah Basriadi," jelasnya, sabtu (2/6).

Kemudian TR pun memasuki rumah dengan mencungkil jendela rumah tersebut yang terletak pada bagian belakang dengan menggunakan pisau dapur miliknya.

"Setelah berhasil masuk TR pun mengambil 1 Unit Mesin Juicer Merk Cosmos warna putih orange, 1Buah Tong Gas 14 Kg Merk Gas Petronas warna Hijau merah dan 1 (satu) Pasang Sepatu Merk Nike warna abu-abu pink dan dimjat didalam karumg beras," terangnya.

Namun, saat TR asik mengambil barang tersebut, Heril penjaga rumah Basriadi datang dan masuk kedalam rumah tersebut dan melihat barang yang berada dirumahnya sudah berhambur.

"Nah disitu TR kedapatan sama penjaga rumah itu dan saat itu juga TR berusaha kabur. Namun tidak sempat, karena Heril penjaga rumah itu langsung berteriak maling," ujarnya.

Setelah itu, mendengar teriakan tersebut, warga sekitar langsung berdatangan dan mengamankan TR.

"Langsung diamankan warga, kemudian warga melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Tarakan Timur, Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian materi sebesar Rp.1.500.000, selanjutnya terlapor beserta barang bukti di bawa ke Mapolsek guna proses Sidik," ujarnya.

Guna mempertamgung jawabkan perbuatannya tersebut, TR dikenakan Pasal 363 Ayat (1) Ke-5 KUHP. "Saat ini TR sudah di Mako Polsek Tarakan Timur," (AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM