Kecelakaan Speedboat Reguler dan Non Reguler Kembali Terjadi

Tuesday, June 12, 2018 | 17:59

Bagikan:
LAKA LAUT : Tampak para penumpang Speedboat Cahaya 777 memindahkan barang bawaannya ke Dermaga KSOP Tarakan.(12/6)



KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN - Kecelakaan speedboat kembali terjadi di perairan Tarakan Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara). Laka laut tersebut menimpa Speedboat Non Reguler mesin 2x40 PK, pada selasa (12/6), sekitar pukul 14.00 wita.

Kepala Kantor KSOP Kelas III Tarakan Letkol Marinir Abdul Rahman melalui Kasi Keselamatan Berlayar, Penjagaan dan Patroli, Syaharuddin membenarkan kejadian tersebut."Jadi saat itu ada Speedboat Reguler yang bernamakan Minsen yang bermuatan 40 orang berangkat dari SDF menuju Nunukan. Namun saat berjarak 150 meter, keluar speedboat Non reguler Cahaya 777 keluar dari beringin perikanan dan langsung tiba-tiba berhantaman dengan Speedboat Minsen," jelasnya.

Lanjutnya, Syaharuddin, akibat dari kecelakaan tersebut, penumpang Speedboat Non Reguler mengalami luka-luka memar akibat benturan benda keras."Jadi penumpang Speedboat Non Reguler Cahaya 777 itu bermuatan 12 orang, dimana 4 anak-anak, 8 orang dewasa dan hanya mengalami luka ringan saja," terangnya.

Sementara itu, Nahkoda atau motoris Speedboat Non Reguler Cahaya 777 ini, masih dalam pemeriksaan pihak KSOP, Guna mengetahui penyebab kecelakaan tersebut.

"Kita sementara masih memeriksa Nahkodanya yang Non Reguler, dan untuk Minsen besok baru kita lakukan pemeriksaan, karena pas kecelakaan itu, Speedboat Minsen tidak mengalami rusak, maka dari itu Minsen itu melanjutkan perjalanan ke Nunukan," tutupnya.

Selain itu juga, Pihak KSOP Menghimbau kepada para penumpang, Agar lebih berhati-hati dan gunakanlah speedboat yang aman dengan kapasitas yang normal agar nyaman dalam perjalanan. (AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM