Kapolres Bersama Dandim Tarakan Cek Persiapan Surat Suara Di KPU

Saturday, June 23, 2018 | 09:13

Bagikan:
PILWALI : Saat Komandan Kodim (Dandim) 0907 Tarakan Letkol Hipni Maulana Farhan, bersama dengan Kapolres Tarakan AKBP Yudhistira Midhyawan melakukan pengecekan kesiapan surat suara di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tarakan, jumat (22/6).



KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN – Dengan mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Walikota dan wakil Walikota Tarakan yamg akan dilaksanakan rabu 27/6) mendatang, Komandan Kodim (Dandim) 0907 Tarakan Letkol Hipni Maulana Farhan, bersama dengan Kapolres Tarakan AKBP Yudhistira Midhyawan melakukan pengecekan kesiapan surat suara di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tarakan, jumat (22/6).

Dalam pengecekan tersebut, Kapolres Tarakan bersama dengan Dandim 0907 Tarakan tersebut melakukan pengecekan yang berkaitan dengan kelengkapan Surat Suara serta Alat Peraga Pilkada.

"Jadi tadi pagi kita sudah melakukan pengecekan, baik Surat Suara, alat yang digunakan dalam pencoblosan serta tinta dan Kotak Suara sudah kami cek bersama l," jelas Kapolres Tarakan, AKBP Yudhistira Midhyawan.

Selain itu, surat suara tersebut juga saat dilakukan pengecekan sudah disusun rapi dan dimasukan ke dalam kotak untuk dilakukan pembagian pada masing-masing jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kota Tarakan.

"Tinggal diantar aja nanti pada tanggal 26 mendatang sesuai jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada masing-masing TPS," terangnya.

Lanjutnya, dalam satu kotak, kata Kapolres sudah ada daftar DPT, surat suara dan kelengkapannya. Namun, ia mengaku dari informasi yang diterimanya, belum semua Kelurahan yang sudah selesai persiapan perlengkapan surat suaranya, dari empat kelurahan yang ada di Tarakan, masih ada dua kelurahan lagi yang sedang dalam tahap persiapan.

“Nanti sebelum diantar ke TPS setiap Kelurahan, kita akan melakukan pengecekan lagi," tuturnya.

Sementara itu, terkait dengan pembagian surat suara ke setiap TPS di Kelurahan, pihaknya akan melakukan pengawalan dari Kepolisian hingga Pilkada selesai.

"Kita akan kawal, jadi mulai dari surat suara ini keluar dari kantor KPU hingga surat suara kembali ke KPU kita akan lakukan pengawalan," bebernya.

Polres Tarakan juga mendapatkan Bantuan Keamanan Operasional (BKO) dari Polres sekitar di Kaltara, sebanyak 30 personel dan akan diperbantukan disetiap Polsek, termasuk BKO dari Polda sebanyak 150 orang personel. (AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM