Irianto : Kerukunan Antar Umat Beragama Di Indonesia Sangat Terjaga Dibandingkan Negara Lain

Sunday, June 10, 2018 | 17:41

Bagikan:
SAFARI RAMADHAN : Saat Gubernur Kalimantan Utara Dr H Irianto Lambrie menyampaikan ceramahnya di hadapan tokoh agama, adat, pemuda, wanita dan masyarakat di Masjid Agung Darul Jalal Tanjung Belimbing Kabupaten Malinau.(9/6)



KORANDIGITALNET.COM - Malinau - Masjid Agung Darul Jalal Tanjung Belimbing didaulat sebagai lokasi Safari Ramadhan dan Buka puasa bersama Gubernur Kaltara Ir. H.  Irianto Lambrie dengan pemerintah Kabupaten Malinau beserta tokoh agama, adat, pemuda, wanita dan masyarakat Malinau,  Sabtu (09/06). Hadir bersama Gubernur, Wakil Gubernur H.  Udin Hianggio beserta beberapa unsur kepala SKPD Provinsi Kaltara. 

Dalam sambutannya, Irianto mengungkapkan bahwa, umat Islam mestinya banyak bersyukur karena kehidupan di Indonesia lebih nyaman,  lebih toleran. Kerukunan umat beragama terjaga daripada di negara lain. 

"Kita bisa hidup rukun karena ada kekuatan dan Rahmat dari Allah Swt, "ujarnya. 

Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie, Wagub Kaltara H Udin Hianggio dan Bupati Malinau Dr Yansen TP.


Bulan Ramadhan tidak hanya suci namun juga sebagai bulan pendidikan dan bulan evaluasi diri kita sebagai masyarakat yang berbangsa dan bernegara. 

Kaltara salah satu dari lima provinsi terbesar di Indonesia yang punya potensi paham radikalisme dan terorisme.  Ini yang harus kita waspadai. 

Tahun depan kita akan memasuki tahun politik. Kepada masyarakat Gubernur berpesan jangan mau di adu domba.  Jadilah pemilih yang cerdas. "Jangan golput karena dalam ajaran Islam kita harus memilih pemimpin, "ujar Irianto.

"Secara pribadi dan mewakili pemerintah Provinsi Kaltara saya ucapkan selamat merayakan Idul Fitri,  minal aidin wal faizin,  mohon maaf lahir dan batin, "ucap orang nomor satu di Kaltara sekaligus menutup sambutannya. 

Saat Gubernur Kaltara menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Agung Darul Jalal Malinau.


Sementara itu, Bupati Malinau Dr.  Yansen TP,  M.Si menyatakan rasa senang dan bangganya karena tahun ini Gubernur bisa hadir di Malinau karena pada safari Ramadhan tahun lalu tidak sempat hadir oleh karena kesibukan beliau sebagai abdi negara. 

Bupati mengucapkan rasa syukur karena ibadah puasa umat Islam di Malinau dapat berjalan dengan lancar. Itu karena semangat Kreatifitas Nasionalisme Kebangsaan yang terbina diantara masyarakat Malinau. 

"Perbedaan merupakan kekayaan yang kita miliki, " ujar Yansen

Kehadiran Gubernur pada kesempatan ini diharapkan dapat memberikan gairah,  support agar warga Malinau mewujudkan pembangunan di Kaltara.   Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada para tokoh agama yang tetap setia memimpin umatnya untuk menjaga kerukunan antar umat beragama di Malinau.

Tausiah diisi oleh KH.  Zainuddin Dalila menyampaikan bahwa perbedaan itu tidak ada yang minta karena itu sudah diatur oleh yang maha kuasa. "Perbedaan itu Indah, " ucapnya. 

Kerjakan agama kita masing-masing dengan baik jangan menjelekkan agama lain. 

Pancasila sudah dirumuskan dan sebagai landasan kita di negara ini. Tidak bisa dirubah dengan landasan lain. (humas Malinau)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM