Gubernur Kaltara Buka Puasa Bersama Dengan Ketua RT Sekota Tarakan

Sunday, June 3, 2018 | 12:49

Bagikan:
BUKA PUASA : Saat Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie memberikan sambutannya pada acara buka puasa bersama yang digelar oleh FKKRT, di Gedung Marannu Lingkas Ujung Tarakan.(2/6).



KORANDIGITALNET COM - TARAKAN - Bertempat di Gedung Marannu Lingkas Ujung, Forum Komunikasi Ketua Rukun Tetangga (FKKRT) Kota Tarakan, Menggelar acara buka puasa bersama, sholat isya dan Tarawih secara berjama'ah di Masjid Baburahim Lingkas Ujung, Sabtu (2/6/2018).

Hadir dalam undangan buka puasa tersebut, Gubernur Kalimantan Utara Dr Ir H Irianto Lambrie, Wakil Gubernur Kaltara H Udin Hianggio, Plt Sekprov Kaltara Syaiful Herman, Jajaran Pemprov Kaltara, Komaruddin anggota DPRD provinsi Kaltara, Ketua DPRD Tarakan Salman Aradeng beserta anggota, Setda Kota Tarakan Firman'anur, serta 444 ketua RT sekota Tarakan.

Irianto mengatakan, Dirinya sangat bersyukur bisa melaksanakan sholat berjamaah di masjid Baburahim Lingkas Ujung tersebut, "ini pertama kalinya saya datang kesini, dan saya berterima kasih kepada Ketua FKKRT Kota Tarakan bapak H Rusli Jabba dan para tokoh masyarakat lainnya, insya Allah, mudah-mudahan kalau sholat subuh berjamaah disini dan banyak jama'ahnya," Kata orang nomor satu di Kaltara ini.

Gubernur Kaltara menerima jaket dan topi dari Ketua FKKRT Kota Tarakan H Rusli Jabba.



Dalam kesempatan itu, Gubernur Kalimantan Utara juga diberikan waktu untuk menyampaikan kata sambutan terkait situasi dan kondisi provinsi termuda di Indonesia ini.

Meski saya bukan ustadz, tapi saya akan mengutip salah satu ayat dalam Al-Qur'an, kenapa ini saya sampaikan, agar kita dapat berhasil dan sembuh dari penyakit hati, adalah Surat Al-Baqarah : 153, yang artinya,"wahai orang yang beriman, mohon pertolonganlah kepada Allah dengan sabar dan sholat, Sungguh Allah bersama orang-orang yang sabar, memang sabar enak diucapkan namun banyak orang yang tidak bisa sabar, untuk itu, Saya juga dari ahli tasawuf, bahwa, semua penyakit dan masalah yang kita alami, solusinya adalah mendekatkan diri kepada Allah SWT," Jelas Irianto.

Saya selaku Gubernur ingin Kaltara aman, nyaman, Mari kita bangun provinsi ini dengan lebih kuat dan mencapai kesejahteraan bersama lebih cepat, Allah menciptakan manusia berbeda-beda, jadi apabila berbeda pilihan, kita tetap bersaudara, jangan ada perselisihan yang berkepanjangan" Pesan Irianto.

Untuk pilkada Tarakan, irianto berpesan, agar tetap berdoa, siapapun yang terpilih dapat menjalankan amanah dan memenuhi janjinya agar masyarakat Tarakan lebih maju dan sejahtera.

Suasana acara buka puasa bersama digedung Marannu Lingkas Ujung Tarakan.



Sesungguhnya, pemimpin yang adil, itu pertama kali masuk surga, kalau tak adil maka dia yang pertama kali masuk neraka," Terang Irianto.

Sementara itu, Sekretaris FKKRT Kota Tarakan, Ikhsan yang juga sebagai ketua panitia menyampaikan, rasa terima kasih yang tak terhingga, kepada Gubernur Kalimantan Utara beserta jajarannya, yang mana bersedia memenuhi undangan buka puasa bersama dengan para ketua RT sekota Tarakan tersebut," Saya atas nama ketua RT sekota Tarakan, mengapresiasi apa yang telah pak Irianto lakukan di daerah ini, walaupun provinsi termuda, namun Kaltara dapat bersaing bahkan mengalahkan provinsi yang lebih dulu terbentuk, Kaltara sangat unggul dari berbagai sektor, baik pembangunan, pendidikan, kelautan, keagamaan dan berbagai gebrakan yang telah dilakukan oleh pak gubernur," Jelas Ikhsan.

Karena kami menganggap, pak Irianto telah berhasil membangun Kaltara dari titik nol hingga seperti sekarang ini, insya Allah, kami dari FKKRT bersepakat untuk mendukung pak Irianto Lambrie memimpin Kalimantan Utara selama 2 periode," Terang Ikhsan yang juga sekretaris FKKRT ini.

Dalam kesempatan buka puasa itu juga, Ketua FKKRT H Rusli Jabba memberikan jaket dan topi FKKRT kepada Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie, Acara yang diikuti oleh 444 ketua RT,  beberapa tokoh agama, tokoh pemuda diakhiri dengan sholat tarawih berjamaah.(AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM