Discapil Tarakan Diserbu Warga

Monday, June 25, 2018 | 15:08

Bagikan:
E-KTP : Nampak sejumlah warga yang memadati kantor Discapil kota Tarakan, di gedung gadis jalan Mulawarman.(25/6).



TARAKAN - korandigitalnet.com - Pemandangan menarik terjadi di gedung gadis Pemkot Tarakan, Tepatnya kantor Discapil Tarakan, Antrian warga yang ingin mengurus e-KTP dan KK.(25/6/2018).

Hal tersebut berlangsung sejak pagi tadi jam 09.30 wita hingga saat ini.

Menurut salah satu warga (Oda), yang ikut antri sejak pagi tadi mengatakan, bahwa, Dirinya sengaja datang pagi hari, karena, biar tidak berdesak-desakan, namun ternyata, ruang pendaftaran dan perekaman e-KTP sangat padat sekali," Katanya
Nampak kendaraan warga yang menutup sebagian badan jalan Jenderal Sudirman depan kantor Gadis Kota Tarakan.


"Kami mengurus e-KTP dengan KK, karena itu persyaratan untuk mendaftar masuk sekolah, dan juga untuk di TPS nanti," jelas Oda.

Hal senada juga disampaikan oleh salah satu ketua RT (Lorensius), Sebagai ketua RT, dirinya sengaja datang ke kantor Discapil ini, agar bila ada wargaku yang merasa kesulitan, secepatnya bisa dibantu, kan tugas kami adalah memfasilitasi warga dengan pemerintah," Urainya.

"Wajar kalau hari ini kantor Discapil penuh, soalnya, ini sudah memasuki masa pendaftaran anak-anak  masuk sekolah, Terutama yang mau masuk Sekolah Dasar(SD), apa lagi, tanggal 27 Juli kita akan melaksanakan pencoblosan, dan syaratnya e-KTP, jadi kalau bisa, jangan cuma satu pintu dibuka untuk melayani warga," Harap Lorend.(AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM