Bandara Juwata Tarakan Resmikan Posko Angkutan Lebaran

Thursday, June 7, 2018 | 14:56

Bagikan:
POSKO : Photo bersama Staf Bandara Juwata Tarakan, pihak Kepolisian Polres Tarakan serta TNI AU, setelah peresmian Posko Angkutan Udara Lebaran Tahun 2018 di Bandar Udara Juwata Tarakan (6)6).


KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN - Menjelang Hari Raya Idhul Fitri 1439 Hijriah, Bandar Udara Juwata Tarakan meresmikan Posko Angkutan Udara Lebaran Tahun 2018, pada rabu (6/6).

Peresmian tersebut, langsung dilakukan oleh Kepala Bandara Juwata Tarakan, Asri Santosa dengan melaksanakan apel bersama-sama staf Bandara Juwata Tarakan, pihak Kepolisian Polres Tarakamserta TNI AU.

"Jadi posko ini dibangun untuk meningkatkan kenyamanan para penumpang yang akan bermudik ke kampung halamannya masing-masing," jelas Kepala Bandara Juwata Tarakan, Asri Santosa, saat ditemui awak media usai peresmian dan apel, rabu (6/6).

Selain itu, posko ini merupakan pusat informasi terpadu bagi pengguna jasa angkutan udara, terutama saat mudik Lebaran nanti.

Kemudian itu juga, dengan mengangisipasi membludaknya para penumpang menjelang lebaran dengan membawa barang-barang terlarang, pihak petugas Bandara Juwata Tarakan bekerja sama dengan pihak Kepolisian serta TNI AU dan BNN.

"Kalau TNI AU ada 10 personil dan Kepolisian ada 5 personil, itu setiap harinya akan bertambah untuk menjaga keamanan bersama Bandara kita ini," tuturnya.

Sementara itu, dengan perkiraan calon penumpang mudik lebaran yang  menggunakan jasa penerbangan, pria yamg biasa disapa Asri ini mengungkapkan bahwa dirinya memperkirakan pada saat H-7 hingga H+7 nanti akan naik, yakni kurang lebih 2 ribu hingga 2.500 penumpang perharinya.

"Itu prediksi kita, dimana pada hati-hari biasanya hanya 1000 hingga 1.500 penumpang," ujarnya.

Untuk Maskapai, pihaknya menyediakan  9 maskapai yang siap membawa para penumpang untuk mudik dalam Tahun 2018 ini.

"Maskapai ada Lion Air, Sriwijaya, Garuda Indonesia,Wings Air, Batik Air, Maswings dan ditambah lagi ada penerbangan perintis untuk ke pulau-pulau terpencil di Kaltara," tutupnya. (AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM