Amankan Jalannya Pilkada Tarakan 1.582 Personil Diturunkan

Tuesday, June 26, 2018 | 08:35

Bagikan:
PILKADA : Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit didampingi Kapolres Tarakan AKBP Yudhistira Widyawan dan Ketua KPU Teguh Subagyo, saat menjawab pertanyaan dari awak media.(25/6/)


TARAKAN - korandigitalnet.com - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Walikota Tarakan dan Wakil Walikota yamg akan dilaksanakan rabu (27/6), 1.582 personil disediakan untuk mengamankan jalannya pencoblosan tersebut.

Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Kalimantan Utara (Kaltara), Brigjen Pol Indrajit mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan TNI dan Polri untuk terjun langsung dalam pengamanan Pilkada.

"Kita menjaga agar hal-hal yang tidak diinginkan itu terjadi, dan nantinya personil kita itu akan disebar di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Tarakan," jelasnya.

Lanjut Indrjit, dirinya sengaja datang langsung ke Tarakan, dan mengkerahkan beberapa anggota dari setiap Polres yang ada di Kaltara ini untuk membantu mengamankan pilkada kali ini.

“dari tiga Polres yang kerahkan dari luar Tarakan, semuanya langsung saya kirim kesini untuk membantu anggota yang ada disini. Itu karena kami ingin memaksimalkan pengaman ini, makanya kami mengkerahkan anggota kami lebih banyak dari linmas, dan dari TNI juga ikut membantu dengan dipersenjatai lengkap dari Dandim mereka,” Ujarnya.

Sementara itu, dirinya juga menjelaskan beberapa hal yang sudah disiapkan baik dari senjata dan persiapan dalam menghadapi demo, apabila hal tersebut bisa saja terjadi secara tiba-tiba.

“Kita juga berhadapan dengan empat paslon itu serta Timsesnya agar siap menerima kekalahan maupun kemengan dan harus lapang dada," terangnya.

Tak hanya itu, dirinya juga mengatakan apabila adanya massa atau timses dari paslon yang membuat hal-hal yang tak di inginkan selama berlangsungnya pemilu tersebut, dirinya tak segan-segan untuk meindak lanjuti orang tersebut, sesuai dengan pasal yang dikenakan."Kita akan proses bila ada itu terjadi," tutupnya. (AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM