Tesrduga Teroris, AS Dikenal Rekannya Pendiam

Jumat, 18 Mei 2018 | 20:55

Bagikan:
Dok : Tersangka AS saat pertama kali ditangkap oleh aparat kepolisian.


KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN - Tertangkapnya terduga teroris pada Hari kamis (17/5) dengan pria berinisialkan AS (23), kini masih menyisakan beberapa cerita dikalangan masyarakat dan rekan AS.

Seperti yang dikatakan Alwy rekan AS mengatakan, AS sempat tinggal satu rumah dengannya dan tidak mengetahui bahwa AS tersebut terlibat dalam jaringan terduga teroris.

"Saya sama AS ini lama tinggal bersama waktu masih kecil di Jalan Cendrawasih RT 06," jelasnya.

Namun meskipun tinggal di area tesebut, menurut Alwy, AS sangat tertutup pada publik sehingga jarang untuk keuar rumah hanya untuk sekedar bermain ataupun bertegur sapa.

“Orangnya dia itu tertutup dan jarang keluar rumah, pas lewat depan rumah aja dulu tidak pernah menegur dengan kami," terangnya.

Sementara itu, salah seorang tetangga AS yang tinggal dekat tempat ditangkapnya AS, Taharman mengatakan jika AS memang diketahui sangat rajin beribadah. Namun jikalau dilihat dari gaya-gaya AS tak menunjukkan sifat-sifat yang mencurigakan.

“Biasa saja kalau saya lihat, seperti masyarakat biasa, dan dari penampilannya juga dia sangat bersih orangnya,” ungkapnya.

Sementara itu, sang ibu dari AS yang berinisial D tak mengetahui jika anaknya tersebut telah mengikuti ajaran-ajaran yang mengandung unsur teroris.

“Saya orang tuanya aja tidak tahu kenapa bisa anak saya begitu, habisnya tidak ada hal yang mencurigakan dari keseharian anak saya," ujarnya.

Secara terpisah Kapolres Tarakan AKBP Yudhistira Midyawan mengungkapkan, DD pun pada saat diperiksa pada pihak yang berwajib, DD mengatakan tak tahu menahu keterkaitan anaknya dengan aksi Teroris “Waktu kami periksa Ibunya, malah ibunya yang menanyakan sama kami, ada apa pak dengan anak saya, dia punya masalah apa” katanya.

Saat berita ini diturunka, AS masih dalam pemeriksaan Densus 88 di Mabes Polri. (AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia
Jangan Lupa Coblos No Urut 3 Dapil Tarakan Barat dari Partai Solidaritas Indonesia