Terkait Teroris Di Surabaya, Aparat dan Pemerintah Kota Tarakan Adakan Komsos

Selasa, 15 Mei 2018 | 17:49

Bagikan:
Saat Plt Walikota Tarakan Khaeruddin Arif Hidayat, yang didampingi Letkol Inf Hipni Maulana F Dandim 0907, AKBP Yudhistira Kapolres Tarakan, Memberikan keterangan terkait Kamsos, dihadapan awak media.(15/5).



KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN - Dengan adanya teror teroris yang terjadi di Jawa Timur. untuk menyikapi hal tersebut, Pada hari Selasa (15/5) sekitar pukul 08.30 Wita, telah dilaksanakan Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Aparat Pemerintah di Kota Tarakan yang bertempat di Aula Makodim 0907.

Dalam Komsos tersebut dihadiri Plt Walikota Tarakan Khaeruddin Arif Hidayat, Letkol inf Hipni Maulana F Dandim 0907, Akbp Yudhistira Kapolres Tarakan, Kapten inf Arif J Pasiter dim 0907, Lettu Czi Jafar Malurru Dan Unit intel dim 0907 serta seluruh Camat se Kota Tarakan.

"Dengan kita melaksanakan kegiatan komsos bersama antar instansi ini  diharapkan akan lebih mudah dalam menghadapi segala masalah masalah di Kota Tarakan, untuk menangani mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi," jelasnya.

Lanjutnya, pihaknya akan melakukan pengecekan dan mendata ulang masyarakat dengan memanggil seluruh RT dan Kelurahan yang ada di Kota Tarakan.

"Nanti akan kita lakukan agenda untuk RT dan para Lurah untuk turun ke lapangan, dengan laporan bulanan berkaitan dengan siapa yang datang dan siapa yang ngekos," tuturnya.

Selain itu, Dandim 0907 Tarakan, Letkol Letkol inf Hipni Maulana F mengungkapkan, Dikota Tarakan ini menjadi kota yg paling tinggi tingkat kedatangan orang asing.dengan demikian kami dari TNI POLRI akan mengawasi secara ketat masalah bertambahmya orang asing di kota Tarakan.

"Disini kita diharapkan agar masyarakat Tarakan untuk tidak bersifat apatis.sehingga masyarakat dapat paham akan siapa warganya yg telah lama tinggal di Tarakan ataupun warga baru di Tarakan," terangnya.

Kemudian itu juga, pihaknya bersama instansi lainnya akan membangkitkan lagi kesadaran akan kegiatan siskamling karna untuk saat ini dikota Tarakan ini, dirinya mengaku kurangnya siskamling.

"Jadi rata-rata saya lihat kegiatan Siskamling sangat kurang, pos siskamling saja yg ada akan tetapi giat siskamlingnya sudah jarang dilaksanakan," terangnya.

Dimohon kepada aparat keamanan dan juga perangkat daerah seperti lurah camat serta lainnya agar selalu membantu pihak aparat TNI POLRI dengan temu cepat dan lapor cepat setiap kejadian di wilayah.

"Jadi bila ada warga yang mencurigakan cepat dilaporkan, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," tutupnya. (AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM