SMA Nusantara YIIPS Sebatik Barat Terima Siswa-Siswi Baru

Jumat, 18 Mei 2018 | 19:37

Bagikan:
Saat para siswa-siswi melakukan pendaftaran di SMA Nusantara Sebatik Barat.(18/5)



KORANDIGITALNET.COM - SEBATIK - Yayasan Islam Indonesia (YII) Pulau Sebatik mendirikan Sekolah Menengah Atas Nusantara (SMAN), Hal ini dilakukan guna ikut serta membangun bangsa melalui pendidikan, agar tercapai bangsa yang beriman, taqwa, cerdas terampil dan bertanggung jawab, Dalam menghadapi tantangan, bangsa Indonesia menjadi manusia yang utuh, sempurna dan bahagia dunia akhirat. (18/5/2018)

Camat Sebatik Barat H.Junaidi yang juga selaku Kepala Sekolah SMA Nusantara YIIPS Sebatik mengatakan, Tujuan didirikannya SMA Nusantara ini adalah untuk membantu masyarakat agar tidak jauh lagi bersekolah dan memudahkan anak perbatasan," Katanya.

Hadirnya SMA Nusantara, agar bisa menampung siswa-siswi baru maupun yang sudah menganggur yang berada disekitar sekolah, hal ini juga bisa mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, mengingat, banyak anak yang masih belum cukup umur sudah naik kendaraan, tapi kita juga harus maklumi, jarak tempuh Sekolah sangat jauh," Jelas Junaidi.

Kehadiran SMA Nusantara ini, tentunya akan mewarnai dunia pendidikan di Sebatik, dengan niat tulus dari hati yang dalam, demi tunas bangsa, generasi bangsa dan aset perbatasan.


Kepada seluruh masyarakat khususnya wilayah Sei Batang, Balangsiku, Tembaring, Bebatu, Mantikas Kampung Telang, Binalawan, Kampung Enrekang, Muara Sungai dan Liang Bunyu, Bisa mendaftarkan anaknya di SMA Nusantara ini, apalagi, SMA ini adalah gurunya dari alumni kampus ternama dan berpengalaman, SDMnya sudah tidak diragukan lagi," Ungkap Junaidi.

Sementara itu, Ketua UPTD Sebatik (Saleh) mengajak kepada seluruh siswa-siswi SMP Negeri 1 Sebatik Barat agar tidak berhenti sampai disini, karena memikirkan sekolah SMA sangat jauh, Harus melanjutkan ke tingkat SMA," Ajak Saleh.

Untuk itu, bagi siswa-siswi SMP yang ingin melanjutkan pendidikan ke sekolah menengah atas, Dan berminat masuk ke SMA Nusantara, bisa mendaftarkan diri pada YIIPS.(Sahruddin/AS)


SEBATIK, SMA NUSANTARA YIIPS SEBATIK BARAT Menerima Pendaftaran siswa-siswi baru Tahun ajaran 2018/2019. "Agamis, Moderen, Terampil Unggul dan Terpercaya" Alamat Belajar mengajar di SD Negeri 006 Tembaring jalan Bandung Rt 06 Tembaring Desa Setabu Kecematan Sebatik Barat Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara.

Info Pendaftaran : H. Junaidi, SH selaku Camat Sebatik/Kepala Sekolah (082350099986), Sawaluddin, SH Selaku Sekcam Sebatik Barat/ Ketua Yayasan (081255080590), Yasir Pengurus Yayasan (081250033298), Abdul Rahman, S.Pd Guru SMA Nusantara YIIP (085342702673), M. Arham, S.Sos Pengurus Yayasan (08115393649).

Syarat pendaftara Mengisi Formulir pendaftaran, SKHUN Asli & Foto copy legalisir 1 lembar ( jika belum ada bisa meyusul), pass Foto 3×4 & 2×3 Masing 6 lembar, foto copy akte kelahiran 1 lembar dan foto copy piagam penghargaan 1 lembar (jika ada) dimasukan dalam map warna kuning.
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia
Jangan Lupa Coblos No Urut 3 Dapil Tarakan Barat dari Partai Solidaritas Indonesia