Sebanyak 63 Rumah Di Jembatan Bongkok Menjadi Korban Amukan Si Jago Merah

Selasa, 01 Mei 2018 | 15:31

Bagikan:
KEBAKARAN : Nampak puing-puing rumah warga Jembatan Bongkok yang menjadi korban sijago merah pada kemarin sore.(1/5)



KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN - Kebakaran yang terjadi pada sore kemaren sekitar pukul 17.00 wita di Kota Tarakan, tepatnya daerah Jembatan Bongkok Kelurahan Selumit Pantai Kecamatan Tarakan Barat, Meninggalkan duka bagi korban akibat amukan si jago merah tersebut.(1/5/2018)

Sebanyak 63 unit rumah warga yang menjadi korban kebakaran, sementara ada 161  jiwa kehilangan tempat tinggal, sumber yang kami dapatkan dari posko Palang Merah Indonesia (PMI) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tarakan di lokasi penampungan.

Posko penampungan dan tempat pendataan bagi korban kebakaran.


Data yang terpampang di depan Posko, RT.25 sebanyak 22 Kepala Keluarga, Sementara RT 32 berkisar 17 KK, yang telah didata oleh tim gabungan tersebut.

Menurut salah satu tim relawan PMI bahwa, Tidak semua korban mengungsi di penampungan, kebanyakan juga menumpang di rumah keluarganya," jelasnya.

Tampak sebagian warga yang menjadi korban kebakaran berada di tenda penampungan.


Bantuan untuk korban kebakaran juga terus berdatangan dari masyarakat yang bersimpati dengan musibah yang melanda warga Jembatan Bongkok tersebut.

Bukan cuma masyarakat, bantuan juga datang dari calon walikota Tarakan, seperti yang kami jumpai di dekat lokasi kebakaran, berdiri posko relawan paslon, ada yang menyediakan bahan makanan juga pakaian layak pakai untuk diberikan kepada para korban kebakaran.

"Bagi masyarakat atau dari manapun yang ingin membantu saudara kita yang terkena musibah, bisa menyerahkan langsung kepada di posko, nantinya dari kami yang akan mendistribusikannya kepada korban," Jelas relawan ini.(AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia
Jangan Lupa Coblos No Urut 3 Dapil Tarakan Barat dari Partai Solidaritas Indonesia