Sabu 50 Gram Hampir Lolos Ke Bunyu

Tuesday, May 22, 2018 | 15:09

Bagikan:
SABU-SABU : Tersangka RS bersama barang bukti sabu-sabu yang berhasil diamankan oleh Unit Reskoba Polres Tarakan.(21/5).



KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN - Unit Reserse Narkoba (Reskoba) Polres Tarakan kembali mengagalkan peredaran Narkotika jenis sabu dengan berat 50 gram, pada senin (21/5), di Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Tengkayu 2 Sdf Tarakan.

Kapolres Tarakan AKBP Yudhistira Midyawan, melalui Paur Subbag Humas Ipda Taharman mengatakan, Narkotika jenis sabu tersebut hendak dikirim ke Bunyu mengunakan Speedboat.

"Jadi sabu itu sudah diatas Speed dan akan berangkat sekitar 16.00 wita," jelasnya.

Namun, dari penyelidikan petugas sebelum speedboat tersebut berangkat, petugas mencurigai seseorang yang membawa kotak kardus warna coklat yang saat itu sudah naik keatas speedboat.

"Melihat itu petugas langsung melakukan pengeledahan  terhadap kotak, alhasil petugas Reskoba mendapatkan 1 ball sabu yang di simpan dalam lipatan kain lap kotoran yang terdapat di dalam kotak," terangnya.

Usai mendapatkan sabu milik tersangka, Reskoba Polres Tarakan membawa Sabu tersebut dan pria berinisialkan RS (45) pemilik sabu tersebut ke Mako Polres Tarakan.

"Kita bawa RS serta barang bukti lainnya yang diamankan 1 bungkus Sabu-sabu berat bruto 50 gram, uang tunai Rp 920 ribu, 1 buah kardus warna coklat torabika cappuccino, 1 buah kotak bertuliskan uticon warna putih, 15 lembar kain lap kotoran," ujarnya.

Sememtara itu, dari pengakuan RS, sabu tersebut dibeli dengan harga Rp 2.700.000. "Jadi pemilik sabu itu ngirim sabu ke bunyu dan diupah dengan uang Rp 500 ribu," terangnya.

Selain itu, petugas melakukan pengembangan terhadap rumah pelaku tersebut dan berhasil menemukan senjata api (senpi) jenis penabur dan 2 butir amunisi.

"Untuk Senpi, kita serahkan ke Reskrim Polres Tarakan," bebebrnya.

Akibat ulah tersangka tersebut, RS dikenakan pasal 114 ayat 2 sub Pasal 112 ayat 2 UU NO 35 Tahun 2009 maksimal hukuman mati. (AD/AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM