Pasca Laka SB Harapan Baru Express, Polres Tingkatkan Keselamatan Berlayar

Friday, May 25, 2018 | 21:12

Bagikan:
SPEEDBOAT : Nampak petugas Kepolisian melakukan pemeriksaan terhadap baranh bawaan dan life jaket penumpang speeSpeed di Pelabuhan SDF Tengkayu I Tarakan.(25/5)


KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN – Pasca kecelakaan Speedboat (SB) Harapan Baru Express pada selasa (22/5) kemarin yang merenggut 5 penumpang meninggal dunia. Membuat Polres Tarakan prihatin dan menghimbau dengan keselamatam diutamakan dengan mengantisipasi musibah tersebut terulang, mengingat pasca menjelang mudik lebaran dengan padatnya penumpang.

"Jadi mari kita mengutamakan keselamatan, bila ada penumpang yang melihat saat ingin mengunakan speedboat dengan kelebihan muatan, atau keselamatan berlayar belum lengkap silahkan menegur pihak berwenang itu," jelas Kapolres Tarakan AKBP Yudhistira Midyawan, saat ditemui jumat (25/5).

Selain itu juga, pihaknya sudah memerintahkan anggota kepolisian terutama di Polsek Kawasan Pelabuhan untuk bersama Dinas Perhubungan dan Syahbandar untuk lebih memperhatikan keselamatan dalam berlayar baik jumlah penumpang, maupun penggunaan pelampung.

Sementara itu, terkait penanganan perkara kecelakaan speedboat tersebut, sepenuhnya ditangani oleh Polres Bulungan.

""Jadi kasus ini sepenuhnya ditangani Polres Bulungan, mengingat tempat kejadian masuk dalam wilayah hukum Polsek Sesayap Hilir, Kabupaten Bulungan. Tetapi kami Polres Tarakan siap memback up," tutupnya. (AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM