Pasca Bom Surabaya, Polres Tarakan Perketat Penjagaan

Senin, 14 Mei 2018 | 17:43

Bagikan:
TEROR BOMPolres Tarakan melakukan penjagaan ketat terhadap pintu masuk Polres pasca aksi bom bunuh diri di Jawa Timur.(13/5)



KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN – Pasca terjadinya aksi teror Bom yang terjadi di Jawa Timur kemarin (13/5) hingga hari ini (14/5), Aparat Kepolisian Republik Indonesia siaga 1. Khususnya Polres Tarakan dengan melakukan penjagaan ketat terhadap pintu masuk Polres.

Kapolres Tarakan AKBP Yudhistira Midyawan mengatakan, dengan menanggapi terkait adanya pasca pengeboman yang terjadi di Surabaya, intruksi Kapolri, pihak kepolisian khususnya Kota Tarakan meningkatkan kesiapsiagaan, peningkatan penjagaan terhadap pengamanan Kota Tarakan dengan ancaman kecaman teroris yang terjadi.

“Jadi kita melakukan patroli ke tempat-tempat yang dinilai rawan, seperti sekolah, tempat ibadah, sekolah dan tempat keramaian lainnya dan juga kami akan perketat penjagaan, baik Polres maupun Polsek-polsek yang ada di Kota Tarakan dengan melakukan pemeriksaaan sebelum memasuki Polres, seperti jaket, tas dan lainnya,” jelasnya.

Selain itu, Melihat dengan adanya sasaran terhadap anggota kepolisian, pihaknya menghimbau, agar anggota kepolisian lebih meningkatkan kewaspadaan, selain itu, dengan kerja sama terhadap instansi lainnya, baik TNI, Masyarakat dan perangkat desa lainnya RT,RW, maka keamanan itu akan terjaga.

“Jadi bersama-sama kita menjaga keamanan,” tuturnya.

Dengan penjagaan super ketat tersebut, dirinya meminta masyarakat agar tidak resah dengan melakukan aktivitas diluar rumah. Kemudian itu juga, untuk masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaan dan memberitahukan terhadap pihak berwajib bila melihat ada gerak gerik yang mencurigakan.

“Jadi silahkan lapor bila ada hal-hal yang mencurigakan dan juga masyarakat tidak menyebarkan informasi yang hoax sehingga terjadinya kepanikan terhdap masyarakat lainnya,” tutupnya. (AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM