Musnahkan Sabu, 43 Bungkus Sabu Dilarutkan Ke Air

Rabu, 09 Mei 2018 | 22:30

Bagikan:
NARKOBA : Saat pemusnahan barang bukti sabu-sabuyang oleh Satreskoba Polres Tarakan, Disaksikan oleh para tersangka.(9/5)


KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN - Unit Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Tarakan kembali melakukan pemusnahan terhadap Narkotika jenis sabu, pada rabu (9/5) di ruang Reskoba Polres Tarakan.

Dalam pemusnahan barang bukti ini merupakan tangkapan Satreskoba Polres Tarakan, Polsek Tarakan Barat, KP3 dan BNNK Tarakan. Narkotika jenis sabu tersebut juga dimusnahkan dengan cara dilarutkan di dalam Air dan di buang ke dalam closed Toilet.

"Tadi kita memusnahkan barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 43 bungkus dengan berat 57,87 gram, dari 5 kasus," jelas Kapolres Tarakan, AKBP Yudhistira Midyawan melalui Kasatreskoba Polres Tarakan, Iptu Bahrul Ulum, rabu (9/5).


Selain itu, sebelum dimusnahkan, terlebih dahulu petugas Laboratorium Kesehatan (Labkesda) Tarakan melakukan tes terhadap barang bukti tersebut.

"Ini dari hasil tangkapan bulan April hingga bulan Mei ini dan tadi sabunya sudah dites untuk membuktikan bahwa barang bukti itu positif merupakan narkotika jenis sabu," tuturnya.

Kemudian itu juga, pemusnahan langsung disaksikan oleh ke-5 orang tersangka dan saat memusnahkan sabu tersebut, tidak ada raut wajah penyesalan dari kelimanya.

"Jadi total barang bukti hasil penangkapan kelima tersangka sebanyak 72 bungkus dengan berat 77,81 gram, namun yang dimusnahkan hanya 43 bungkus dengan berat 57,87 gram," tutupnya. (AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia
Jangan Lupa Coblos No Urut 3 Dapil Tarakan Barat dari Partai Solidaritas Indonesia