Lagi, Barang Ilegal Dari Malaysia Diamankan Petugas

Tuesday, May 29, 2018 | 15:40

Bagikan:
ILEGAL : Barang bukti kapal yang bermuatan barang ilegal yang diduga berasal dari Tawau Malaysia yang berhasil ditangkap oleh Tim Patroli TNI AL.(28/5).



KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN - Penyelundupan barang ilegal kembali digagalkan di perairan Tarakan saat petugas melakukan Patroli Rutin, pada senin (28/5), sekitar pukul 20.00 wita.

Kapolres Tarakan AKBP Yudhistira Midyawan, melalui Paur Subbag Humas Ipda Taharman mengatakan, penangkapan tersebut dilakukan Lantamal XIII Tarakan saat melakukan Patroli.
"Jadi saat patroli, anggota patroli melihat ada sebuah kapal kayu yang mencurigakan," jelasnya, selasa (29/5).

Usai melihat kapal kayu yang melintas, petugas Patroli langsung mendekati kapal tersebut dan mendapatkan barang ilegal yang dibawa dari Malaysia dengan tidak dilengkapi surat-surat dokumen yang sah.

"Nama kapalnya itu KM Cahaya Abadi Sebatik, dan Barang bukti yang diamankan tabung gas 16,5 Kg dengan 40 tabung, karpet 8 ball, serta barang barang kelontong," terangnya.

Kemudian itu juga, setelah mendapatkan barang ilegal tersebut, petugas patroli membawa ke Mako Lantamal XIII guna dilakukan pemeriksaan.

"Jadi petugas Lantamal XIII Tarakan serahkan kasus ini sepenuhnya ke Polres Tarakan untuk dilakukan proses tindak lanjut beserta 4 ABK dan 1 Motoris serta barang bukti lainnya," tutupnya. (AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM