Ini Kronologi Tertangkapnya AS Terduga Teroris

Kamis, 17 Mei 2018 | 16:20

Bagikan:
Teks foto : Tampak Petugas Kepolisian Melakukan Pemeriksaan dan Pengeledahan Rumah AS.



KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN - Dengan penangkapan terhadap pelaku terduga teroris yang diamankan densus 88 dengan pria berinisialkan AS (22) warga RT 54 Kelurahan Karang Anyar tepatnya Belakang Nunukan Sakti, diamankan Polres Tarakan, serta Densus 88 sekitar 2 jam usai beredarnya video pengancaman tersebut.

Kapolres Tarakan AKBP Yudhistira Midyawan menceritakan Kronologis, bahwa sejak beredarnya video ancaman terhadap warga Tarakan kemarin malam (16/5), seluruh jajaran kepolisian melaksanakan penyelidikan dan sekitar pukul 24.22 Densus 88 berhasil mengamankan pelaku tersebut dan dibawa ke Polres.

"Jadi saat diamankan oleh Densus 88, AS ini sempat dibawa ke Polres Tarakan dan kita sempat melakukan pemeriksaan terhadap AS dan mengaku tinggal di Tarakan bersama ibunya berinisialkan D," jelasnya.

Lanjutnya, usai melakukan pemeriksaan tersebut, Polres Tarakan bersama Brimob langsung melakukan pengeledahan dan steralisasi. "Jadi kita takut ada bahan peledak dirumah AS makanya kita sterilkan dan kita Digeledah Disaksikan mamanya dan pak RT, namun tidak menemukan bahan peledak, melainkan Barang bukti yang terdapat di Video itu," terangnya.

Terduga teroris yang berinisialkan AS tersebut saat ink sudah di bawa ke Mabes Polri sekitar subuh dan AS diketahui merupakan anak pesantren dari Jawa Timur.

"Jadi AS sudah di terbangkan dengan pesawat pertama, dan AS ini ke Tarakan karena sakit makanya dia pulang ke Tarakan dan setelah lebaran dia akan balik ke pesantren," tuturnya.
Untuk diketahui, saat berita ini diturunkan, Kepolisian Polres Tarakan bersama dengan Densus 88 masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku tersebut. (AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM