Ciptakan Pilkada Damai, Kapolsek Tarakan Barat Jadi Khotib Sholat Jumat

Jumat, 04 Mei 2018 | 19:49

Bagikan:
PILKADA DAMAI : Saat Kapolsek Tarakan Barat Iptu H. Said Munir memberikan ceramah Jumat di Masjid Baiturrahman Beringin tiga.(4/5)



KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN - Upaya menciptakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tarakan yang aman dan damai, Kapolsek Tarakan Barat Iptu H. Said Munir melaksanakan ibadah Sholat Jum'at sebagai Khotib dan Imam di Masjid Baiturrahman Beringin 3 Kelurahan Selumit Pantai.

Dalam Khotib tersebut, H. Said Munir memberikan khotib dengan tema Bina Persatuan dan Kesatuan umat dengan menolak berita Hoax dan mendukung Polri menjaga keamanan dan ketertiban serta Pilkada Damai.

"Jadi tadi saya menyampaikan dengan masyarakat agar selalu menciptakan situasi kondusif, melalui persatuan, kesatuan dan kerukunan umat beragama," jelas Kapolres Tarakan AKBP Yudhistira Midyawan, melalui Kapolsek Tarakan Barat H. Said Munir.


Lanjutnya, dengan terciptanya kondisi kondusif tersebut, Itu semua bisa tercipta, bila mana kita sebagai masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita hoax dan menerima berita tidak jelas.

"Dan kita sebagai masyarakat, bijak lah mengunakan medsos dan harus diklarifikasi dulu apa betul, atau tidak. Karena berita tidak benar bisa membuat potensi konflik," tuturnya.

Selain itu, Dengan menjelang Pilkada tersebut juga, Kapolsek Tarakan Barat berpesan untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman, agar Pilkada 2018 dan 2019 bisa berjalan dengan lancar.

"Jadi baik antar partai dan antar masyarakat yang mendukung paslon yang didukung agar menciptakan kondisi aman dan tercipta Pilkada Damai, supaya masyarakat dapat memiliih seorang pemimpin yang sesuai aspirasi masyafakat untuk membangun Tarakan menjadi lebih baik," tutupnya. (AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia
Jangan Lupa Coblos No Urut 3 Dapil Tarakan Barat dari Partai Solidaritas Indonesia