CEO Serawak Energy Buka Puasa Bersama Di Rujab Gubernur Kaltara

Sunday, May 27, 2018 | 17:04

Bagikan:
INVESTASI : Gubernur Kalimantan Utara Dr Ir H Irianto Lambrie menerima kunjungan CEO Serawak Energy Berhad Sharbini Suhali di Rumah jabatan Gubernur Kaltara Jalan Enggang Tanjung Selor.(25/5).



KORANDIGITALNET.COM - TANJUNG SELOR - Bertempat di rumah jabatan Gubernur Kaltara Jalan Enggang Tanjung Selor, Gubernur Kalimantan Utara Dr Ir H Irianto Lambrie, menerima kunjungan silaturahmi dari jajaran direksi Serawak Energy Berhad yang dipimpin langsung oleh CEO SEB Sharbini Suhali, Sore Jumat (25/5/2018).

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut, Gubernur Kaltara bersama CEO SEB Sharbini Suhali juga sempat berbincang tentang rencana Investasi Serawak Energy Berhad di Kaltara.

Menurut Irianto, CEO Serawak Energy Berhad meyakinkan keseriusannya untuk membangun PLTA di Kaltara,"Rencananya mereka ingin membangun PLTA di Sungai Mentarang Malinau, Saya percaya dengan kemampuan perusahaan ini, Saya sudah pernah ke lokasi PLTA yang dibangun di Serawak Malaysia, Tak hanya membangun PLTA, Serawak Energy Berhad juga bangun smelter yang nantinya terintegrasi dengan pembangkitnya," kata orang nomor satu di Kaltara ini.

Menurut CEO Serawak Energy Berhad bahwa, Dari pertemuan perusahaan-perusahaan hydro power di Beijing, Tiongkok, semuanya mengakui jika potensi Hydro power di Kaltara sangat besar dan layak dikembangkan.

Photo bersama setelah melaksanakan acara buka puasa bersama di rujab gubernur Kaltara.



Selain PLTA, tadi kita juga membahas tentang potensi industri smelter di Kaltara, utamanya di kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional (KIPI) Tanah Kuning-Mangkupadi, salah satunya, PT Inalum (Persero), mereka optimis, jika Inalum sudah jalan, maka perusahaan smelter lainnya akan masuk, Sehingga potensi energi yang dihasilkan nanti diyakini akan terbeli," Jelas Irianto.

Melihat potensi yang sangat baik di Kaltara, Bukan cuma PT Inalum, namun sejumlah investor asing sudah banyak yang berminat berinvestasi di Kalimantan Utara, Utamanya dari Tiongkok, namun semuanya masih menunggu energi listrik terpenuhi terlebih dahulu, Namun untuk PT Inalum, Saat ini masih menunggu PLTA Kayan I yang akan dibangun 900 Megawatt (MW), Kalau PLTA dimulai, secara bersamaan Inalum juga akan memulai tahapan pembangunan pabrik.

Pada intinya, seperti berulang kali saya sampaikan bahwa, kuncinya ada pada diri kita masing-masing, Utamanya dari sikap dan pola pikir kita," Urai Irianto.

Dalam kesempatan silaturahmi tersebut, rombongan Serawak Energy Berhad juga melaksanakan buka puasa bersama, sekaligus dilanjutkan dengan sholat Maghrib, Isya dan Tarawih berjama'ah.

Semoga dari silaturahmi ini, akan semakin mempererat kerjasama kita, terutama dalam hal merealisasikan investasi di Kalimantan Utara ini," Tutup Irianto.(Babe/AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM