Cari Narkoba, Polisi Malah Menemukan Senpi Rakitan

Kamis, 03 Mei 2018 | 21:56

Bagikan:
SENPI : Kedua tersangka pemilik senjata api rakitan yang diamankan oleh unit Reskoba Polres Tarakan.(3/5)


KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN – Peredaran Narkoba di Kota Tarakan terus merajalela, begitu juga Satuan Reserse Narkoba Satreskoba Polres Tarakan terus melakukan pemburuan terhadap kasus tersebut. Namun, kali ini unit Reskoba gagal menemukan sabu, melainkan menemukan senjata api (senpi) rakitan di salah satu rumah di Jalan Bukit Cinta RT.16  Kelurahan Gunung Lingkas, pada selasa (1/5) lalu, sekitar pukul 17.30 wita.

Terkait hal itu, Kapolres Tarakan AKBP Yudhistira Midhyawan melalui Paur Subbag Humas Ipda Taharman mengatakan, berawal dengan adanya laporan masyarakat, bahwa disebuah kos-kosan di bukit cinta tersebut sering dijadikan transaksi Narkoba jenis sabu dan banyak orang yang berbolak balik memasuki kos tersebut.

"Menerima informasi iti, petugas kita langsung melakukan penyelidikan dan melakukan pengeledahan terhadap kos-kosan itu dan mendapatkan pria berinsialkan IL dan TA," jelasnya.


Lanjut Taharman, usai melakukan pengeledahan, Unit Satreskoba Polres Tarakan tidak menemukan barang bukti sabu-sabu. 

"Jadi petugas hanya mendapatkan timbangan digital, plastik pembungkus sabu dan 2 buah penjepit yang di temukan dalam lemari pakaian dan dua pucuk senjata api jenis penabur yang berisikan peluru siap tembak," Lanjutnya.

Selain itu, petugas juga memdapatkan senjata tajam jenis badik di pingang tersangka TA. 

"Sebenarnya TA dan IL ini sudah DPO Satreskoba sudah lama, namun dengan didapatkannya senpi ini bukan narkoba, jadi kita serahkan ke Satreskrim Polres Tarakan," ujarnya. (AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia
Jangan Lupa Coblos No Urut 3 Dapil Tarakan Barat dari Partai Solidaritas Indonesia