BI Siapkan Rp 568 Miliar Uang Siap Tukar, Ini Jadwal Kas Kelilingnya

Thursday, May 24, 2018 | 12:26

Bagikan:
BI : Saat Kepala Kantor Perwakilan BI Kaltara, Hendik Sudaryanto menjelaskan terkait jadwal penukaran uang pada bulan ramadhan dan menjelang Idul Fitri.(24/5).



KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN - Dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Kaltara pada Ramadhan dan menjelang Idhul Fitri 1439 Hijriah, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kalimantan Utara (Kaltara) menjadwalkan beberapa lokasi di Kota Tarakan dalam penukaran uang tersebut.

Kepala Kantor Perwakilan BI Kaltara, Hendik Sudaryanto mengatakan, pihaknya menyiapkan Kas keliling yang akan dilaksanakan pada kamis ini hari (24/5) yang dilaksanakan di Pasar Gusher hingga Jumat (8/6) mendatang.

"Jadi kita mulai ini hari yang dilaksanakan pada pukul 09.00 wita hingga 12.00 wita tadi," jelasnya.

Selain di Pasar Gusher, pihaknya juga menyiapkan kas keliling di laksanakan di beberapa kantor instansi lainnya yang berada di Kota Tarakan.

Jadwal penukaran uang dibeberapa tempat di Tarakan menjelang idul Fitri.



"Dikantor Walikota juga itu ada kas keliling pada 30 Mei, Gedung Gadis pada 31 Mei di Depan Kantor Pelindo pada 4 Juni dan Depan Mako Yonif 613 Raja Alam pada 5 Juni, dengan jam yang sama pada pukul 09.00 Wita-pukul 12.00 Wita," terangnya.

Tak hanya itu, Kantor Perwakilan BI Kaltara bekerjasama dengan 15 Bank di Kota Tarakan dan penukaran uang tersebut juga bisa di lakukan di Taman Berlabuh.

"Kalau di Taman Berlabuh itu kita siapkan pada tanggal 6,7 dan 8, pada pukul 15.00 wita dan 17.00 wita," ujarnya.

Kemudian itu juga, pria yang biasa di sapa Hendik ini mengatakan, pihaknya menyiapkan Rp 568 Milir yang siap tukar.

"Jadi kita menyiapkan uang tukaran pecahan Rp 20 ribu, Rp 10 ribu, dan Rp 5 ribu dan pecahan lainnya," tutupnya. (AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM