Bercanda Kalau Tasnya Isi Bom, Pemuda Diamankan Polisi

Jumat, 18 Mei 2018 | 17:43

Bagikan:
Saat penumpang yang bernama Eka diamankan oleh petugas kepolisian


KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN - Entah apa yang difikirkan  Eka, salah satu penumpang pesawat Lion Air GT 261 yang harus gagal berangkat akibat bercanda dengan rekannya dengan menyebutkan, Bahwa, Didalam tasnya tersebut terdapat sebuah bom, pada jumat (18/5) sekitar pukul 13.00 wita.

Kapolres Tarakan AKBP Yudhistira Midyawan, melalui Paur Subbag Humas Ipda Taharman mengatakan, kejadian tersebut berawal saat Eka memasukan barang di pemeriksaan X-Ray.

"Jadi saat tas Eka masuk di X-Ray, petugas Avsec Bandara tersebut melihat ada benda yang mencurigakan di dalam tas Eka," jelasnya.

Namun, saat dilakukan pemeriksaan tas Eka, petugas Avsec Bandara meminta Eka untuk membuka tasnya dan melihat barang tersebut.


"Melihat benda yang mencurigakan itu, petugas Avsec memerintahkan Eko untuk membuka tasnya, dan saat dibuka temannya bertanya kepada Eka, kenapa tasnya dibuka. Namun, Eka pun menjawab ada Bom ditas saya," terangnya.

Kemudian itu juga, saat petugas Avsec mendengar perkataan Eka bahwa di tasnya ada Bom, petugas Avsec tersebut mengiring Eka untuk Keluar Bandara dan menyerahkan Eka ke Petugas Kepolisian.

"Petugas Avsec itu bertanya hingga dua kali, tetap aja dia jawab bom, jadi petugas Avsec langsung serahkan ke petugas Kepolisian," tuturnya.

Sementara itu, akibat ulah Eka, dirinya gagal berangkat ke Surabaya dan harus menjalani pemeriksaan di Kantor Kepolisian Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan.

"Saat ini Eka sedang menjalani pemeriksaan dan wajib lapor 1x24 jam," tutupnya. (AD/AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM