Yudhi dan Sudirman Balik Laporkan Tim OKE

Kamis, 26 April 2018 | 08:38

Bagikan:
PILKADA : Saat pelapor menunjukkan bukti pelaporannya kepada pihak kepolisian.25/4)



KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN – Dengan dilaporkannya pemilik akun facebook Yudhi Hamdani dan Sudirman pada selasa (26/4) kemarin oleh timses OKE ke Polres Tarakan, kini pemilik akun tersebut membalik laporan ke Polres Tarakan, pada rabu (25/4).

Dalam laporan tersebut, dengan adanya pencemaran nama baik, yang dimana pada sebelumnya kasus tersebut sudah ada keputusan oleh pihak bawaslu. "Jadi soal kasus menyangkut paslon sudah selesai, ini saya laporkan Iwan Setiawan atas pribadi saya," jelas Sudirman.

Meski dilaporkan Iwan Setiawan, Sudirman mengaku tidak mengetahui dengan jelas kasus apa yang diributkan dan berbuntut panjang ini. hanya saja, saat ia dipanggil Bawaslu untuk dimintai klarifikasi, hanya terkait masalah tabung gas 3 kg, tentang oknum yang berkepentingan dalam hal penyalurannya.

Untuk diketahui, Iwan Setiawan merupakan salah satu distributor, penyalur resmi tabung gas 3 kg yang bersubsidi di Tarakan. Namun, dalam postingannya di media sosial facebook, Sudirman mengaku tidak menyinggung Iwan Setiawan secara langsung, apalagi soal paslon.

“Jadi kemarin Bawaslu sudah berikan keputusan, bahwa kasus postingan saya soal elpiji itu tidak ada mengarah pidana," tuturnya.

Selain pencemara nama baik, Sudirman mengungkapkan ia juga menuding Iwan melakukan pelanggaran ITE dan bahkan melakukan pengancaman. “Saya merasa seperti diancam oleh saudara Iwan, nanti akan ditanyakan ke Polres saja, semua berkas sudah saya serahkan. Kita menghargai praduga tidak bersalah, jadi iar kepolisian yang menangani itu,” ungkapnya.

Ia pun mengaku bukan merupakan tim sukses atau relawan dari paslon manapun, hanya sebagai simpatisan. Jadi, salah menurutnya jika ada yang sampai melakukan pengancaman terhadapnya, padahal postingannya tidak memojokkan calon manapun.

“Coba liat keluarga saya sampai takut dengar itu," ujarnya.

Kemudian itu juga, Yudhi Hamdani mengatakan pihaknya juga sudah pada laporannya ke polisi bukan masalah Pilkada dan hanya pribadi.  Namun karena Iwan Setiawan memiliki jabatan sebagai Ketua Relawan, menurutnya karena keputusan Bawaslu tidak ada pelanggaran Pilkada, seharusnya arah masalah ini sudah ke urusan pribadi masing-masing.

“Jadi laporan saya ini tidak ada unsur Pilkada, ini dari saya sendiri," terangnya. (AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM