Wujudkan Komitmen Perkuat Toleransi Umat Beragama

Kamis, 19 April 2018 | 14:12

Bagikan:
KOMITMEN : Wagub Kaltara H Udin Hianggio bersama Mendagri Tjahjo Kumolo di sela Rakornas FKUB dan Kesbangpol di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (18/4).

KORANDIGITALNET.COM - JAKARTA – Untuk menjadi sebuah negara yang adil dan makmur, negara harus berdaulat. Dan untuk menjadi negara yang berdaulat masyarakat harus bersatu. Itu disampaikan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) saat membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi dan Kabupaten/Kota yang turut dihadiri Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Utara (Kaltara) H Udin Hianggio, di Hotel Bidakara pada Rabu (18/4).

Pada Rakornas gelaran Direktorat Ketahanan Ekonomi, Sosial dan Budaya Direktorat Jenderal (Ditjen) Politik dan Pemerintah Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini, Wagub menjelaskan bahwa pertemuan ini mengindikasikan komitmen yang sama antar umat beragama. “Kita semua diharapkan dapat membangun dan menjalin kemitraan dan hubungan yang harmonis antara pemerintah, pemerintah daerah dengan FKUB guna menciptakan kesepahaman dan menyamakan persepsi dalam rangka memperkuat toleransi dan kerukunan umat beragama,” kata H Udin.

Diungkapkan juga, lewat Rakornas ini sedianya dapat meneguhkan komitmen kebangsaan para tokoh agama dalam melaksanakan etika kehidupan beragama serta meningkatkan kualitas kerukunan umat beragama. “Utamanya dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019 mendatang,” jelasnya.

Sebagai informasi, selain Menko Polhukam, dua menteri lainnya turut hadir, yakni Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Juga hadir Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Bambang Soesatyo, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Osman Sapta Odang, Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) Jan Maringka, dan lainnya.(Humas / AS)

Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM