Warga Karang Anyar Pantai Temukan Mortir PD II

Monday, April 9, 2018 | 22:16

Bagikan:
MORTIR : Barang bukti mortir peninggalan jaman perang dunia ke II yang ditemukan oleh warga Karang Anyar Pantai.(9/4).



korandigitalnet.com - TARAKAN - Warga Kota Tarakan kembali di hebohkan dengan adanya penemuan mortir sore tadi, sekira 16.30 wita, di Rt 22 Kelurahan Karang Anyar Pantai Kecamatan Tarakan Barat, Senin (9/4/2018).

Mortir peninggalan jaman perang tersebut ditemukan oleh Darlis, warga Karang Anyar Pantai.

Awal mula penemuan benda tersebut saat supir truk akan menimbun tanah milik Darlis, Namun ketika akan ditimbun, pemilik tanah ini melihat ada benda mencurigakan.

selanjutnya, salah satu warga (Indah) melaporkan kepada penemuan tersebut kepada ketua RT 22, hal ini juga langsung dilaporkan ke Babinsa Karang Anyar, Serka Samsudin Masse.

Menurut Indah, Dirinya berinisiatif melaporkan hal tersebut kepada Babinsa, karena benda itu menyerupai bahan peledak," Begitu saya lihat benda itu, aku langsung ke rumah pak RT, lalu melaporkan kepada pak Babinsa, Saya takut benda itu masih aktif dan bisa membahayakan," Kata Indah.

"Benda yang ditemukan itu adalah mortir peninggalan jaman perang dunia ke II, dan saya kami duga masih aktif," Jelas Indah.

Sementara itu, pihak Tim Gegana Brimob Polda Kaltim, mengingatkan kepada warga, bilamana menemukan benda seperti itu, Segera laporkan kepada pihak yang berwajib.

Saat ini, mortir peninggalan jaman perang dunia ke II tersebut, sudah diamankan oleh Tim Gegana Brimob Polda Kaltim, Untuk itu, pihak aparat keamanan juga terus menghimbau kepada masyarakat, agar berhati-hati bila melakukan penggalian tanah miliknya, karena masih banyak terdapat benda-benda peledak peninggalan PD II. (AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM