Ujaran Kebencian Distatus Facebook, Dandy Rahmadila Resmi Jadi Tersangka

Saturday, April 7, 2018 | 19:35

Bagikan:
Teks foto : Perwakilan MUI Melaporkan Ujaran Kebencian Agama Di Polres Tarakan.


korandigitalnet.com - TARAKAN – Viralnya salah satu postingan di akun media sosial (medsos) Facebook yang sempat menghebohkan pengguna medsos pada kamis (5/4) sekitar pukul 22.00 wita, kini perwakilan MUI Tarakan sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polres Tarakan, pada sabtu (7/4), sekira pukul 09.00 wita.

Terkait hal itu, Kapolres Tarakan AKBP Dearystone Supit, melalui Kasat Reskrim Polres Tarakan mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan dan Memang benar dari perwakilan MUI melaporkan ke Polisi terkait dengan adanya dugaan penistaan agama terhadap akun Facebook yang dimiliki salah satu penguna media sosial (medsos) Dandy Rahmadila.

“Jadi kita sudah melakukan pemeriksaan terhadap pemilik akun itu dan pihak Unit Reskrim terus melakukan pemeriksaan terhadap saksi,” jelasnya, sabtu (7/4).

Lanjutnya, sebelum menerima laporan itu, Unit Reskrim mendengar adanya postingan tersebut langsung melakukan penyelidikan dan mengamankan pemilik Akun tersebut dirumahnya.

“Kita sudah amankan Dandy sejak viralnya postingan itu dan Dandy kita amankan di rumahnya di Kelurahan Kampung satu,” terangnya.

Kemudian itu juga, setelah diamankan Dandy dan dilakukan pemeriksaan, hari ini Dandy tersebut ditetapkan sebagai tersangka. “Kita juga mengamankan barang bukti sebuah Handphone milik tersangka untuk menguplod satatus itu, serta foto status tersangka,” ujarnya. 

Semantara itu, akibat ulah tersangka tersebut, Dandy dikenakan pasal UU ITE pasal 45a ayat 2 jo pasal 28 ayat 2, dengan ancaman maksimal 6 Tahun penjara. “Saat ini tersangka sudah diamankan di Rutan Polres Tarakan,” tutupnya. (AD/AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM