Rumahnya Sering Ditempati Transaksi Sabu, Mami Son Diamankan Polisi

Kamis, 05 April 2018 | 17:38

Bagikan:
SABU : Keempat tersangka saat diamankan oleh Resmob Polda Kaltim.(5/3).



korandigitalnet.com - TARAKAN - Pada rabu (4/4) sekitar pukul 01.45 wita, Unit Reserse Brimob (Resmob) kembali melakukan penangkapan terhadap Ida alias Mami Son (51) dirumahnya yang terletak di Jalan Cendana RT 14, Kelurahan Lingkas Ujung.

Ida alIas Mami Son tersebut diamankan petugas Resmob dikarenakan rumah yang ditempatinya tersebut sering dijadikan tempat transaksi Narkotika jenis sabu.

"Jadi sebelum diamankan, petugas Intelmob sering mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa di sekitar Jalan Cendana Kelurahan Lingkas Ujung, tepatnya belakang KP3 sering dijadikan tempat transaksi shabu-shabu," jelas Kepala Detasemen C Pelopor Satbrimob Polda Kaltim AKBP Hanzly Moningkey SIK, melalui Kanit Resintelmob Aipda Supriyanto, kamis (5/4).

Lanjutnya, usai menerima laporan tersebut, Unit ResIntelmob langsung melakukan penyelidikan dan mengamankan tersangka Ida alias Mami Son.

"Jadi sebelum kita masuk kedalam rumah itu, kita lihat ada seseorang yang ingin menutup pintu dan kita langsung menahannya dan anggota langsung naik kelantai 2, terilihat didalam rumah itu ada 4 orang  yaitu, Ida alias Mami Son, Hamzah, Hairulsyah dan Abdul Aziz," lanjutnya.


Usai melihat keempat orang tersebut, Petugas melihat Ida Kuasa alias Mami Son selaku pemilik rumah terlihat meletakan sesuatu didalam Asbak tempat puntung rokok. 

"Jadi mereka berempat ini sedang asik main kartu dan diduga sambil berpesta sabu-sabu," terangnya.

Mendapati keempat orang tersebut, petugas langsung melakukan penggeledahan dan menemukan barang bukti 2 set kartu Remi, uang tunai sebesar Rp. 466.000,00, 1 (satu) unit Hp vivo warna Gold, 1 unit Hp Samsung Tipe A7 warna hitam, 1 buah sedotan yang berisi serbuk putih diduga Sabu – Sabu di atas asbak didepan mereka bertiga, 2 bong Alat penghisap Sabu-Sabu, 1 buah pipet kaca, 3  buah korek api, 5 plastik bening bekas pembungkus Sabu-Sabu, 1 sendok Sabu – Sabu terbuat dari sedotan warna kuning dan 1 piring kecil.

"Dapati BB itu kita langsung giring mereka berempat ke Mako Brimob Den C Pelopor Satbrimobda Kaltim dan selanjutnya diserahkan ke Polres Tarakan guna penyidikan lebih lanjut," tuturnya.

Sementara itu, salah satu dari keempat tersangka merupakan resedivis dalan kasus narkotika pada tahun 2006 divonis 1.5 tahun di Lapas Tarakan. 

"Jadi Ida ini sudah beberapa kali digrebek tapi selalu lolos dan kali ini akhirnya kita berhasil bekuk Ida dan kita lakukan proses terhadap Ida alias Mami Son, yang ketiganya tidak kita tahan karena tidak terbukti sebagai pemilik sabu," tutupnya. (AD/AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM