Ribuan Peserta Banjiri Kegiatan Jalan Sehat Di Stadion Datu Adil

Minggu, 29 April 2018 | 20:24

Bagikan:
3 S : Saat Plt Walikota Tarakan Arief Hidayat melepas peserta Jalan santai, Dalam Rangka memeriahkan HUT Kaltara ke-5 serta Hari Kesehatan dan Keselamatan Kerja Internasional, di Stadion Datu Adil Tarakan.(29/4).



KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN- Pelataran depan Stadion Datu Adil, Minggu pagi tadi (29/4) dipadati puluhan ribu peserta Jalan Sehat Spektakuler. Yang dimeriahkan oleh aksi panggung artis Ibu Kota Duo Gobas.

kegiatan jalan sehat yang digelar dalam rangka memperingati HUT Kaltara Ke-5 sekaligus Hari Kesehatan dan Keselamatan Kerja Internasional,  mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat dari berbagai penjuru Kota Tarakan. 

Hadiah utama berupa satu unit mobil Toyota Agya, 5 unit sepeda motor Yamaha Mio, 10 Unit sepeda gunung, TV, Kulkas, serta puluhan hadiah hiburan lainya membanjiri kegiatan spektakuler tersebut. 

Mengusung tema 3S yakni Sehat, Selamat, Sejahtera, kegiatan dimulai pukul 06.30 Wita yang mana aksi jalan santai dibuka secara langsung oleh Plt.Walikota Tarakan H. Khaerudin Arief Hidayat dengan rute start dari kawasan datu adil menuju Jl. Pulau Kalimantan melintasi muka kantor Walikota Tarakan, ke Jl. Pulau Sumatra dan finish kembali di Stadion Datu Adil.

Selain menikmati hiburan, sembari menanti undian doorprize, para peserta jalan sehat juga memperoleh sosialisasi anti narkoba dari Kepolisian serta keselamatan dalam berlalulintas dari Satlantas Polres Tarakan.  

Peserta yang beruntung mendapatkan satu unit mobil yang diserahkan oleh H.Zubair.


Pihak penyelenggara, Zubair Jupri yang diwakili oleh penanggung jawab acara Andi Rahman, menjelaskan, bahwa, Selain memeriahkan HUT Kaltara Ke-5 juga Hari Kesehatan dan Keselamatan Kerja Internasional, "kegiatan jalan sehat hari ini  bertujuan untuk mensosialisasikan kebiasaan hidup sehat dan berolah raga kepada masyarakat Tarakan,"Jelas Andi Rahman.

“Kita ingin membuat masyarakat terbiasa dengan olahraga, melui aktivitas sederhana seperti jalan santai pada pagi ini sudah bisa membuat tubuh kita lebih bugar. Jadi sesuai dengan tema yang kita usung maka kita ingin Masyarakat Tarakan sehat dengan kebiasaan olahraga dan bersih dari narkoba”, tutur Andi.


Untuk mendukung kegiatan spektakuler tersebut Andi mengaku, sebelumnya telah menyiapkan 50 ribu lembar kupon door prize yang dibagikan kepada seluruh masyarakat. 

Puluhan ribu peserta jalan santai memadati depan stadion Datu Adil pagi tadi, Minggu (29/4).


Maka tak heran jika peserta yang hadir pun membeludak memenuhi kawasan Stadion Datu Adil. Untuk menghindari kecurangan atau   kerangkapan kupon yang dilakukan peserta, pihaknya pun hanya memberlakukan satu kupon untuk satu orang. Pun jika dalam pengundian kupon terbukti satu nama dalam dua kupon atau lebih maka pihaknya langsung men dis kualifikasi. 

“Jika melihat kondisi, maka perkiraan kami yang hadir dalam kegiata hari ini sesuai dengan jumlah kupon yang kita bagikan| yakni 50 ribu orang”, kata Andi. 

Disinggung mengenai adanya tendensi politik dalam kegiatan tersebut seperti apa yang dicurigai Masyarakat Tarakan, pihaknya menegaskan bahwa tersebut tidak ada kaitannya dengan politik apalagi bentuk dukungan kepada salah satu calon Walikota Tarakan. 

“Kegiatan ini murni diselenggarakan untuk menghibur masyarakat tanpa adanya embel-embel politik, harapan kami bisa bermanfaat bagi masyarakat," Tegas Andi. (HZ/AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM