Pembangunan Jalan Malinau - Krayan Sudah Disetujui Oleh Menteri PPN

Jumat, 27 April 2018 | 13:48

Bagikan:
MUSRENBANG NASIONAL : Saat Gubernur Kalimantan Utara Dr Ir H Irianto Lambrie memberikan sambutannya pada acara Musrembang Nasional di Hotel Pullman Jakarta.(27/4).



KORANDIGITALNET.COM - JAKARTA - Bertempat di Hotel Pullman Jakarta, dilangsungkan acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Regional Kalimantan, Jumat (27/4/2019).

Sebagai Koordinator Forum Kerjasama Revitalisasi dan Percepatan Pembangunan Regional Kalimantan (FKRP2RK) Gubernur Kalimantan Utara Dr Ir H Irianto Lambrie hadir dan menyampaikan beberapa paparan didepan para peserta Musrenbang.

Dalam sambutannya, Gubernur Kalimantan Utara Dr H Irianto Lambrie menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan kepada Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang hadir sekaligus membuka pelaksanaan Musrenbang tersebut.

"Terimakasih kasih juga saya ucapkankan kepada Kepala Badan Perencanaan Nasional (Bappenas)/Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang Brodjonegoro, yang juga hadir dan memberikan paparan soal rencana pembangunan atau kegiatan pemerintah di daerah, utamanya di wilayah Kalimantan," Urai Irianto.

Pemukulan gong oleh Gubernur Kaltara, ditandai dibukanya acara musrembang Nasional Regional Kalimantan.


Musrenbang Kali ini, lebih di fokuskan pada percepatan pembangunan infrastruktur sebagai pendukung konektivitas wilayah, Konektivitas sangat penting, Karena jika antar wilayah terkoneksi dengan baik, transportasi bagus distribusi barang lancar dan ekonomi akan membaik.

"Mendengar arahan dan paparan yang disampaikan oleh pak Mendagri maupun Menteri PPN tadi, Banyak hal yang bisa kita jadikan acuan dan dasar dalam menyusun rencana pembangunan di wilayah Kalimantan ke depan, utamanya Kalimantan Utara," Jelas Irianto.

Lanjut orang nomor satu di Kaltara ini bahwa, Khusus untuk Kaltara, tadi disampaikan kabar baik dari Menteri PPN, Beberapa usulan program telah disetujui, bahkan akan mulai direalisasikan,"Diantaranya Pembangunan jalan dari Malinau hingga Krayan yang akan dilaksanakan oleh Kementerian PUPR, Kemudian dari Kementerian Perhubungan akan melakukan pengembangan dan pembangunan beberapa bandara di Kaltara, Termasuk beberapa proyek strategis lainnya," Jelas Irianto.
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM