Nyuri Alat Navigasi Speedboat, HD Diamankan Polisi

Tuesday, April 3, 2018 | 15:51

Bagikan:

PENCURIAN : Tersangka HD saat diamankan oleh unit Jatanras Polres Tarakan.


korandigitalnet.com - TARAKAN - Tindak kriminal terus terjadi di wilayah Hukum Polres Tarakan, kali ini Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Satreskrim Polres Tarakan kembali mengamankan pelaku pencurian alat Navigasi Speedboat milik Dinas Pangan, Pertanian dan Prikanan Kota Tarakan, dengan pelaku berinisialkan HD (36), warga RT 02, Kelurahan Mamburungan.

"Jadi pelaku itu mengambil pada senin (19/3) dengan 1 unit stir Speedboat, 1 unit Radio Marine," jelas Kapolres Tarakan AKBP Dearystone Supit, melalui Paur Subbag Humas Ipda Taharman, selasa (3/4).

Lanjut Taharman, tersangka memasuki speedboat tersebut dengan melalui jendela speedboat sebelah kanan. "Sudah masuk ke speedboat, HD mengunakan perkakas kunci-kunci yang saat itu ada di dalam speedboat itu," lanjutnya.

Usai mengambil alat Navigasi Speedboat, tersangka kabur dan kembali melewati jendela sebelah kanan speedboat yamg saat itu terparkir di dermaga Tengkayu II di Kelurahan Karang Anyar Pantai. "Jadi saat mengetahui kehilangan itu, Dinas tersebut langsung melaporkan kejadian itu ke Polres Tarakan," tuturnya.


Mengetahui laporan tersebut, Unit Jatanras Satreskrim Polres Tarakan langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan HD (36) di rumahnya, pada kamis malam (29/3). 

"Saat ini tersangka sudah kitaamankan di Rutan Polres Tarakan dan akan dikenakan pasal 362 dengan ancaman kurungan penjara 5 Tahun penjara," tutupnya. (AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM