Nyoba Kabur Ke Sebatik, Pencuri Mesin Tempel Ini Diamankan Polisi

Senin, 02 April 2018 | 19:16

Bagikan:
PENCURIAN : Ketiga tersangka dan barang bukti yang berhasil diamankan oleh aparat kepolisian.(2/4).



korandigitalnet.com - TARAKAN – Unit Reskrim Polsek Tarakan Timur kembali mengamankan 3 pelaku pencurian mesin tempel merek Yamaha 15 PK yang dimiliki Jumadi, warga RT 10 Tanjung Pasir, Kelurahan Mamburungan. 

“Jadi 3 tersangka itu berinisialkan AR,MT, FD dan JR,” jelas Kapolres Tarakan AKBP Dearystone Supit, melalui Paur Subbag Humas Ipda Taharman, senin (2/4).

Sebelum diamankannya 3 tersangka, Polsek Tarakan Timur mendapat laporan dari Warga , adanya kehilangan sebuah mesin Tempel Yamaha ukuran 15 PK yang saat itu nempel dengan perahu milik korban tersebut. “Jadi 4 tersangka itu mengambil mesin itu pada kamis (22/3) sekira pukul 03.00 wita,” ujarnya.

Saat melakukan aksi pencurian, AR dan FD yang saat itu mencoba melepaskan mesin tempel tersebut, rekannya MT dan JR melakukan pemantauan di daerah itu, apakah benar-benar aman atau tidak. “Jadi MT dan JR menjaga atau mengintai orang dengan maksud apabila ada orang datang akan memberikan kode ke AR dan FD,” terangnya.


Usai melakukan pencurian tersebut, keempat tersangka langsung melarikan diri dan kabur ke Sungai Nyamuk untuk menjual mesin hasil citiacuri “Apabila mesin itu laku terjual akan dibagi bertiga uang hasil penjualan itu,” tuturnya.

Setelah ketiga tersangka kabur, Polsek Tarakan Timur melakukan penyelidikan dan berangkat ke Sungai Nyamuk, kemudian Unit Reskrim Polsek Tarakan Timur berhasil mengamankan 4 tersangka tersebut pada, kamis (26/3). “Jadi FD deluan kita amankan, kemudian kita kembangkan dan menangkap AR, JR, MT di Sungai Nyamuk dibantu dengan Polsek Sebatik,” bebernya.

Sementara ini, ketiga tersangka tersebut saat ini diamankan di Rutan Polsek Tarakan Timur beserta barang bukti 1 unit Mesin Merek Yamaha ukuran 15 PK. “Jadi pelaku itu dikenakan pasal 363 ayat (1) ke 4 KUHP dengan ancaman kurungan 7 Tahun penjara,” tutupnya. (AD/AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM