Menghina Nabi Muhammad, RH Akhirnya Ditangkap Aparat Kepolisian

Jumat, 27 April 2018 | 14:09

Bagikan:
Tersangka saat diamankan oleh aparat kepolisian Polres Mojekerto.(26/4)



KORANDIGITALNET.COM - Sidoarjo - Mulutmu harimaumu, Demikian ungkapan yang pantas diberikan kepada, Rendra Hadikurniawan (39) tahun, warga Taman Paris Blok B 3 No.33, Desa Gedangan Rt.02 Rw.11, Kecamatan Gedangan Sidoarjo. Pelaku ujaran kebencian terhadap Nabi  Muhammad SAW dan Agama Islam, lewat video berdurasi sekitar 7 menit itu.

Akibat ulahnya tersebut, Rhendra di tangkap aparat kepolisian Polres Mojokerto, video yang sempat viral dimedia sosial, sempat membuat nitesen marah dan mengutuk aksi Rhendra ini, menurut informasi, Polsek Trawas Polres Mojokerto berhasil mengamankan pelaku pada pukul 11.00 wib, Setelah ditangkap, selanjutnya pelaku dibawa ke Mapolres Mojokerto.

Menurut Kasat Reskrim Polres Mojokerto AKP M Solikhin Fery, bahwa, Sebelum di bawa ke Mapolda Jatim, Pelaku terlebih dahulu di interogasinya di Mapolsek Trawas,"Kami dapat instruksi dari Polda Jatim, bahwa pelaku diminta untuk dibawa ke Polda bersama Kapolres dan Kasat Intel," Tutur Fery.


Seperti kita ketahui, Dalam sebuah akun Facebook bernama Rhendra Kurniawan, Secara terang - terangan menghina Nabi Muhammad SAW dan juga para Syekh, Ia juga menuding Nabi Muhammad SAW sebagai pelakor dan pembohong.

Sementara itu, Ketua Rt lingkungan Paris B Perumahan Puri Surya Jaya, Ali Yasin menjelaskan, Pelaku diduga anak seorang anak salah satu anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo yang masih aktif ," Kalau tidak salah, Rhendra itu anaknya bu Lelarosanwati, Beliau saat ini sedang sakit, nah, dari situ perilaku Rhendra mulai berubah, kadang gaya bicaranya sedikit ngawur," Terang Ali.

"Kadang Rhendra ini berkata kalau dirinya keturunan minak jinggo, pemilu tidak ada, negara akan luluh lantah dan akan muncul ratu kidul, itu yang sering dia katakan kepada kami," urai Ali.
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia
Jangan Lupa Coblos No Urut 3 Dapil Tarakan Barat dari Partai Solidaritas Indonesia