Lantamal Kembali Gagalkan Penyelundupan 55 Koli Kepiting Bertelur

Senin, 30 April 2018 | 20:36

Bagikan:
RAZIA : Saat Tim EFQR Lantamal XIII Patkamla Sebatik melepaskan Kepiting hasil tangkapan, yang ingin diselundupkan ke Tawau Malaysia.(29/4)



KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN - Tim EFQR Lantamal XIII Patkamla Sebatik pada Senin (30/4) sekitar pukul 02.15 Wita dini hari telah melakukan penangkapan terhadap Speed Boat 400 PK Tanpa Nama membawa 55 koli Kepiting Bertelur/Betina  25 kg yang akan diselundupkan ke Tawau Malaysia.

Penangkapan ini berawal  adanya informasi bahwa pada Minggu (29/4) malam hari akan ada loading kepiting bertelur di sungai wilayah pelabuhan perikanan ke Speed Boat yang akan dibawa ke Tawau (Malaysia).

Selanjutnya Tim EFQR Lantamal XIII bergerak dengan menuju lokasi baik lewat darat maupun lewat laut untuk melaksanakan pengintaian dan pencegatan.



Pada sekitar pukul 02.15 Wita diterima informasi Speed Boat yang bermuatan kepiting 55 koli bersiap untuk bergerak keluar dari lokasi menuju laut, selanjutnya Tim EFQR XIII dengan Patkamla Sebatik bergerak melaksanakan pengejaran dan berhasil melakukan penangkapan terhadap Speed Boat 400 PK Tanpa Nama, dengan motoris bernamakan Ramadhan.

Selanjutnya dilakukan  pemeriksaan terhadap Speed Boat, Abk dan Muatan  barang diperoleh keterangan pada SB 400 PK Tanpa Nama

Kemudian Pada Pukul 03.30 Wita Speed Boat 40 PK tanpa nama dengan pengawalan Patkamla Sebatik dibawa dan disandarkan/diamankan di dermaga Satrol Lantamal XIII Tarakan untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut sesuai ketentuan hukum yang berlaku. (AD/Dispen Lantamal)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia
Jangan Lupa Coblos No Urut 3 Dapil Tarakan Barat dari Partai Solidaritas Indonesia