Kurang Anggraran, Traffic Light Simpang Intraca Belum Bisa Diperbaiki

Thursday, April 5, 2018 | 10:06

Bagikan:
TRAFFIC LIGHT : Lokasi Traffic Light yang mengalami kerusakan di daerah Simpang Intraca.(5/4)


korandigitalnet.com - TARAKAN - Traffic Light atau biasa disebut lampu lalu lintas sejatinya menjadi elemen penting dalam mengatur lalu lintas. Namun, bagaimana lampu lalu lintas tersebut justru mati dan membingungkan bagi pengendara yang melewati Traffic Light yang terletak di Simpang Intraca Juata Kerikil.

Seperti yamg dikeluhkan salah seorang pengendara, Robert warga juata laut mengatakan, dirinya merasa khawatir ketika melewati jalan itu. Pasalnya banyak kendaraan yang melewati daerah tersebut dengan kelajuan tidak maksimal.

"Kan bisa bahaya, apalagi tadi pas saya lewat, ada sebuah kendaraan yamg datang dari Intraca tiba-tiba lurus dan hampir menabrak sebuah kendaraam didepan saya," jelasnya.

Dirinya mengaku, dengan matinya traffic light di simpang Intraca, mohim kiranya segera diperbaiki, sebelum timbulnya kecelakaan di daerah tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Hamid Amren mengatakan, Traffic Light tersebut mati hidup dikarenakan baterai yang sudah lemah akibat tidak diganti sejak 4 tahun lalu.

"Kita sudah monitor mengenai Traffic Light yang disimpang Intraca itu, kadang juga kita lihat warnanya merah terus kadang hijau terus, yang akhirnya menjadi masalah bagi para pengendara," jelasnya.

Mengetahui hal tersebut, pihaknya mengambil sebuah langkah dengan mematikan Traffic Light untuk sementara agar tidak terjadinya kerawanan lalu lintas dindaerah simpang Intraca tersebut.

"Jadi kita nonaktifkan dulu, dan sambil menunggu perbaikan," terangnya.

Selain simpang empat intraca tersebut, dirinya juga mengaku ada juga beberapa traffic light yang memang perlu dilakukan pemeliharaan, salah satunya di simpang ladang.

"Itu semua perlu tahapan, mengingat anggaran tidak cukup kalau sekaligus diperbaiki, untuk sementara kita nonaktifkan dulu demi kelancaran pengendara yang melalui jalan itu," ujarnya.

Meski sudah mematikan sementara traffic light di simpang intraca, ia berharap traffic light di simpang ladang tidak mengalami trouble, pasalnya jumlah kendaraan di simpang ladang lebih padat dibandingkan dengan di wilayah simpang intraca.

"Kita sudah meminta bantuan kepada Lurah dan Camat Tarakan Utara, agar memberikan pengertian bagi pengendara dan Masyarakat untuk berhati-hati lagi dalam mengendarai sepeda motor saat melalui simpangbitraca itu," tutupnya. (AD/AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM