Keren !! Pemprov Akan Bangun Dermaga Speedboat di Dekat Bandara Juwata

Jumat, 06 April 2018 | 15:22

Bagikan:
DERMAGA SPEEDBOAT : Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie yang didampingi Staf Ahli bidang perhubungan H Syamsul Banri , saat meninjau kalan dan calon pelabuhan speeSpeed di dekat Bandara Juwata Tarakan.(6/4).



korandigitalnet.com - TARAKAN - Setibanya di Tarakan, Gubernur Kalimantan Utara, Dr Ir H Irianto Lambrie, Meninjau kanal dan calon dermaga Speedboat yang akan dibangun di dekat Bandara Juwata Tarakan. Jumat (5/4/2018).

Menurut Irianto, bahwa, Pelabuhan ini nantinya terintegrasi dengan Bandar Udara (Bandara) Internasional Kelas II Juwata Tarakan, Hal ini dibangun untuk memudahkan masyarakat yang datang menggunakan pesawat terbang, guna meneruskan perjalanan menggunakan Speedboat ke daerah lain di Kaltara," Kata Gubernur Provinsi termuda ini.

Terkait rencana pengembangan kanal dan dermaga Speedboat terintegrasi itu, Pemprov Kaltara melalui APBD, sudah 'memancing' Pembangunannya dengan dana sekitar 20 miliar, tahun lalu, telah dialokasikan dana sekitar Rp 7 miliar untuk kegiatan tersebut.

"Meski dengan anggaran yang terbilang minim tersebut, hasilnya terbilang maksimal, guna mempercepat realisasinya, Saya juga telah mengusulkan kepada Menteri PUPR, melalui Dirjen Bina Marga dan Dirjen Pengelolaan SDA, untuk pendanaan lanjutan," Jelas Irianto.

Pemprov Kaltara juga akan merengkuh dari Kementerian Perhubungan, Mengingat, Menteri Perhubungan juga menjanjikan anggaran sekitar Rp 2 triliun, Bila itu terealisasi, sekita Rp 500 miliar akan diusulkan untuk diarahkan kepada pembangunan kanal dan dermaga terintegrasi tersebut.

"Dalam hal ini, pembagian dukungannya, pengerjaan kanal akan dilakukan oleh Kementerian PUPR, sementara dermaga oleh kementerian Perhubungan," Urai Irianto.(Babe/AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM