Kaum Hawa Juga Antusias Mengikuti Pertandingan Domino

Sunday, April 8, 2018 | 12:02

Bagikan:
DOMINO KALTARA CUP II : Saat Gubernur Kalimantan Utara Dr Ir H Irianto, memberikan sambutanya, terkait pelaksanaan turnamen domino dihadapan para peserta di kota Sebatik.(7/4).



korandigitalnet.com - SEBATIK - Setelah turnamen domino piala Gubernur Kaltara Cup II di Kota Tarakan di gelar, Sabtu malam kembali di pertandingkan di Kecamatan Sebatik Kabupaten Nunukan. (8/4/2018).

Pertandingan domino di Sebatik, dibuka langsung oleh Gubernur Kalimantan Utara Dr Ir H Irianto Lambrie, yang didampingi wakil Gubernur Kaltara H Udin Hianggio.

Hadir dalam pembukaan tersebut, Wakapolda Kalimantan Utara, Kombes Pol Zainal Arifin Paliwang, Kapolres Nunukan, Kapolres Bulungan, Ketua DPRD Tarakan, Ketua DPRD Nunukan dan beberapa tokoh agama, pemuda dan masyarakat Sebatik.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur dan wakil Gubernur Kaltara, Wakapolda, juga ikut bertanding bersama para peserta lainnya.

Menurut Irianto, Tidak hanya sekedar bertanding untuk bisa menjadi juara, namun turnamen domino ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar warga, dan wujud kebersamaan," terangnya.

"Malam ini, saya dan wakil gubernur, akan ikut berbaur bersama masyarakat, tidak ada sekat, kita dapat duduk bersama dalam sebuah pertandingan," Kata Irianto.


Lebih lanjut Irianto menguraikan, bahwa, Selain mendapatkan hadiah turnamen ini, pemenang pertama dan dua nantinya akan ikut pada pertandingan final Tanjung Selor, "Bersama pemenang dari kabupaten/kota lainnya se-Kaltara, termasuk melawan Gubernur, wakil Gubernur, Kapolda dan wakil Kapolda, nantinya akan kita siapkan hadiah yang lebih besar," urai orang nomor satu di Kaltara ini.

Kesempatan itu juga, Gubernur Kaltara menyampaikan beberapa hal, Pertama, Sebatik sebagai pulau terluar yang berbatasan langsung dengan Malaysia mendapatkan perhatian penuh, baik dari Pemerintah Provinsi maupun Pusat, Hal ini dibuktikan dengan alokasi anggaran yang besar dari APBN, bersama beberapa daerah perbatasan lainnya 

Yang kedua, Mengusulkan untuk dibangun PLBN di Sebatik, bersama di lokasi lainnya di perbatasan, Juga telah mengusulkan pembangunan bandara di Sebatik, Namun untuk sementara masih dalam pengkajian dari Kementerian Pertahanan dan Keamanan, Karena ada kaitannya dengan keamanan negara.


Yang ketiga, Usulan Pembentukan DOB Kota Sebatik juga prioritas menjadi perhatian Pemprov Kaltara, Perlu diketahui, Pemerintah hingga kini belum mencabut moratorium pembentukan DOB, dengan alasan pragmatis, yaitu soal kemampuan keuangan pemerintah.

"Terakhir saya kembali mengajak kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan, Menjaga kebersamaan, jangan berprasangka buruk, dan mari kita terus pupuk optimisme guna mewujudkan Kalimantan Utara menjadi provinsi terdepan," Tutur Irianto. ( Babe/AS )
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM