Irianto : Seminar Jangan Hanya Sebagai Seremonial, Tapi Perlu Diimplementasikan

Sabtu, 21 April 2018 | 11:56

Bagikan:
SEMINAR : Gubernur Kaltara Dr Ir H Irianto Lambrie saat memberikan sambutannya pada acara seminar dan haru Kartini, di gedung gadis II Tanjung Selor.(21/4).




KORANDIGITALNET.COM - TANJUNG SELOR - Hari Kartini diperingati tiap tahun, harusnya bukan sekedar peringatan saja, Tapi menjadi refleksi kita bersama untuk mempelajari hakikat perjuangan perempuan, agar lebih bermakna, Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Kalimantan Utara, Dr Ir H Irianto Lambrie, pada saat pembukaan acara seminar yang bertepatan dengan peringatan hari Kartini , "Bertemakan, Meningkatkan kualitas keluarga dan peran ibu untuk menangkal pengaruh media sosial terhadap anak", Di gedung gadis II Tanjung Selor.( 21/4/2018)

Dalam kesempatan itu juga, Irianto mengajak kepada peserta seminar, untuk mengisi hari Kartini dengan perlombaan membaca surat-surat Kartini, guna mengetahui pergerakan perempuan di Indonesia, Hal tersebut bisa menumbuhkan semangat Kartini yang memiliki Kartini dapat menular  kepada perempuan lain di Kaltara pada khususnya.

"Seperti Kaltara yang saat ini sudah menginjak usia 5 tahun, Kaltara kita mulai dari nol dan sekarang, Alhamdulillah, sudah banyak percapaian yang kita raih, Artinya, keterbatasan yang kita miliki bukanlah penghalang untuk memajukan daerah, kita harus punya semangat juang yang dimiliki oleh para pahlawan-pahlawan kita," Kata Irianto.

PHOTO BERSAMA : Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie, Ketua DPRD Kaltara, Marten Sablon, Bupati Bulungan H.Sudjati dan peserta seminar di hari Kartini.



Penting bagi seluruh warga Indonesia, untuk mempelajari sejarah dan mewarisi semangat juang para pahlawan, Kita Harus bergerak cepat untuk meningkatkan percepatan pembangunan, seperti yang dilakukan oleh Presiden RI, Joko Widodo.

"Saya berharap kepada para kepala daerah di kabupaten/kota, mari kita hilangkan perilaku yang membuat kita lamban, misalkan mindset yang keliru yang membuat kita gagal paham," Tutur Irianto.

Lebih lanjut, Gubernur Kaltara ini juga mengajak kepada peserta seminar, untuk terus belajar,"Penting bagi kita, mewarisi cara berpikir dan bertindak dari para pahlawan, Hari ini, bertepatan peringatan Hari Kartini, saya atas nama pemerintah, sangat menyambut baik penyelenggaraan seminar seperti ini," urai Irianto.

"Mengikuti Seminar bukan hanya seremonial saja, namun yang lebih penting adalah, harus mengimplementasikan apa yang telah dibicarakan dalam seminar tersebut," pesan Gubernur Provinsi termuda di Indonesia ini.(Babe/AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM